Berbagi pada sesama dengan sumbangkan kacamata bekas

id kacamata bekas,donasi kacamata,Berbagi pada sesama dengan sumbangkan kacamata bekas

Berbagi pada sesama dengan sumbangkan kacamata bekas

Program "Share Sight Forward" oleh Gerakan Sejuta Kacamata dan Mal Taman Anggrek. (HO/ist)

Jakarta (ANTARA) - Punya kacamata lama yang sudah tidak terpakai? Sumbangkan kacamata bekas yang masih layak pakai untuk mereka yang membutuhkan lewat program "Share Sight Forward" yang diselenggarakan oleh Gerakan Sejuta Kacamata dan Mal Taman Anggrek.

Mal Taman Anggrek dalam keterangan resmi, Senin, mengatakan program ini berlangsung dari April hingga Juni mendatang. Gerakan ini diawali dari kesadaran mengenai kebiasaan konsumen yang cenderung mengganti kacamata secara rutin, namun kacamata lamanya dibiarkan tidak terpakai.

Program ini didukung salah satu optik yang akan memberikan lensa kacamata baru untuk dipasangkan pada frame kacamata yang akan disumbangkan kepada komunitas Literasi Nusantara Gramedia.

"Diharapkan dari program Share Sight Forward ini, kacamata bekas yang tadinya terlihat tidak bermanfaat kini dapat mencerdaskan kehidupan bangsa karena membantu anak dan orang tua untuk membaca buku lebih jelas lagi," kata Mal Taman Anggrek dalam keterangan resmi.

Komunitas yang akan menerima donasi kacamata ini terdiri dari anak-anak dan orang tua prasejahtera dengan semangat baca tinggi di Taman Baca Masyarakat Kolong, Saab Shares dan Taman Baca Warabal.

Kacamata bekas layak pakai bisa dimasukkan ke dalam dropbox di Mal Taman Anggrek. Hingga 17 Mei 2019, dropbox ini sudah mengumpulkan ratusan kacamata hasil donasi para pengunjung.