Legislator Bartim akui pelaksanaan pembangunan kian sinergis

id Dprd bartim, Pemkab bartim, pemerintah kabupaten barito timur, wakil ketua dprd ariantho s muler, sinergis pembangunan, safari ramadhan

Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muler saat safari Ramadhan 1440 H pemkab di gedung DPRD setempat, Tamiang Layang, Rabu, (29/5/2019). (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Kalangan Legislator Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah mengakui, pelaksanaan pembangunan kian sinergis karena terciptanya komunikasi positif dalam setiap kebijakan yang diambil.

Wakil Ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muler pada Jumat (31/5) di Tamiang Layang mengatakan, salah satu buktinya adalah raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Kalteng atas Laporan Keuangan tahun anggaran 2018.

"Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras dan sinergitas kerja pemkab beserta jajaran karena mampu mempertahankan WTP selama tiga tahun terakhir," katanya.

Sinergitas juga terjalin dengan baik antara pemkab dengan Kodim 1012 Buntok, Polres, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Tamiang Layang.

Dia juga mengapresiasi kesigapan TNI dan Polri yang berhasil mengamankan setiap tahapan pemilu 2019 di kabupaten yang berjuluk "Bumi Nansarunai-Jari Janang Kalalawah" itu.

Selain itu, pembinaan terkait langkah hukum yang dilakukan Kejaksaan Negeri Bartim dan Pengadilan Negeri Tamiang Layang yang memberikan kepastian hukum terkait pemilu 2019 juga memberikan nilai-nilai positif. 

DPRD Bartim secara kelembagaan terus mendorong dan mengupayakan kinerja maksimal, agar terwujudnya Bartim yang sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah.

"Komunikasi positif yang sinergis menciptakan pembangunan kian pesat. Apapun permasalahannya, jika dikomunikasikan dengan baik maka mampu menghasilkan solusi yang baik," ungkapnya kepada awak media.

Sekretaris Daerah Bartim Eskop mengatakan, safari Ramadhan merupakan momentum tepat untuk meningkatkan komunikasi silaturahmi antara pemkab dengan DPRD Bartim serta instansi lainnya.

"Mari kita tumbuhkan semangat menjalin silaturahmi antar sesama, karena hal itu merupakan modal utama untuk mewujudkan Bartim yang lebih baik dan lebih maju lagi," kata Eskop.

Menurutnya pembangunan tidak dapat dilakukan secara maksimal, apabila semua pihak tidak mampu berkolaborasi dan bekerja bersama untuk mewujudkannya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar