DPRD apresiasi kemajuan pembangunan Kalteng selama tiga tahun terakhir

id dprd kalimantan tengah,dprd kalteng,wakil ketua dprd kalteng,abdul razak

DPRD apresiasi kemajuan pembangunan Kalteng selama tiga tahun terakhir

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Abdul Razak. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Abdul Razak mengapresiasi upaya dan kerja keras pemerintah provinsi dibawah kepemimpinan Sugianto Sabran bersama Habib Ismail, dalam melakukan dan mempercepat pembangunan agar semakin maju dan masyarakat sejahtera.

Pemprov Kalteng selama tiga tahun terakhir ini bukan hanya mampu menjaga kondisi infrastruktur jalan maupun jembatan yang sudah ada tetap baik, tapi juga membangun di sejumlah titik di lokasi baru, kata Razak di Palangka Raya, Jumat.

"Penghargaan diterima pemprov dari pemerintah pusat selama tiga tahun ini juga cukup banyak. Itu membuktikan Pemprov dimasa kepemimpinan Sugianto telah melakukan banyak hal dalam memajukan pembangunan," ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, Pemprov Kalteng mampu mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI), terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk yang ke empat kali secara berturut-turut.

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara itu mengatakan, diraihnya opini WTP tersebut menjadi salah satu indikator bahwa penggunaan dan pengelolaan anggaran sudah semakin baik.

"Saya juga melihat Pemprov Kalteng telah melakukan berbagai upaya untuk merealisasikan target-target pembangunan dan aspirasi masyarakat. Berbagai program kebijakan dan terobosan yang dilakukan Pemprov juga mampu mencapai, bahkan melebih target," kata Sugianto.

Baca juga: Terbukti terima suap, empat anggota DPRD Kalteng dituntut 6 dan 7 tahun penjara

Politisi senior Partai Golkar ini menambahkan, penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2019 juga berhasil diselenggarakan, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat saat pelaksanaan pesta demokrasi kemarin. Melalui kerja sama dengan pihak terkait dalam hal ini Kepolisian dan TNI, situasi seluruh wilayah Kalteng tetap aman sampai sekarang ini.

Dia mengatakan upaya pemerintah menciptakan Pemilu damai ini secara tidak langsung mendukung progam pembangunan. Pemerintah ucapnya, mampu melibatkan semua pihak dan elemen masyarakat untuk berperan aktif mengawal pesta demokrasi tersebut sampai selesainya rekapitulasi penghitungan suara.

"Sebelum, saat dan setelah pelaksanaan pemilu 2019 pun dapat dilihat sendiri Kalteng aman dan kondusif. Ini tidak lepas dari peran pemerintah provinsi dan merupakan salah satu capaian kinerja pemerintah sendiri," demikian Razak.

Baca juga: Raperda inisiatif DPRD Kalteng direspon positif Kemendagri

Baca juga: Perbaiki fasilitas dan pelayanan Samsat, DPRD Kalteng kunjungi Kulon Progo