Prihatin atas performa musim lalu, Maradona tawarkan diri latih MU

id Diego Maradona ,Manchester United,Ole Gunnar Solskjaer ,Prihatin atas performa musim lalu, Maradona tawarkan diri latih MU

Prihatin atas performa musim lalu, Maradona tawarkan diri latih MU

Diego Maradona (REUTERS/Vasily Fedosenko)

Jakarta (ANTARA) - Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona menawarkan diri untuk melatih Manchester United, dan ia menyebut bahwa Paul Pogba tidak cukup bekerja keras.

Keinginan Maradona itu agaknya dilatarbelakangi oleh performa Manchester United yang memprihatinkan di musim lalu.

Pasukan asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer harus kembali tampil di ajang Liga Europa di musim depan, karena hanya meraih dua kemenangan dari 12 laga seluruh kompetisi.

Solksjaer terikat kontrak selama tiga tahun di Manchester United, sementara Maradona masih membesut klub liga kedua Meksiko Dorados.

Maradona demikian optimistis mampu membawa Manchester United kembali ke kejayaan masa lampau.

"Jika Manchester (United) memerlukan pelatih, sayalah orang yang mampu mengemban tugas itu," kata Maradona dalam wawancara dengan majalah FourFourTwo.

"Saya tahu mereka menjual begitu banyak kostum ke seluruh dunia, tetapi mereka perlu meraih trofi juga. Saya mampu mewujudkan (harapan) mereka."

"Manchester United merupakan tim dari (Liga) Inggris yang menjadi favorit saya, Begitu banyak pemain dan tim hebat yang dilatih oleh Alex Ferguson. Tetapi sekarang, saya harus mengatakan, Manchester City justru kini menjadi juara Liga Inggris."

"Semua yang saya katakan ini, bukan semata-mata karena Kun (Aguero), Toh, ia tampil gemilang buat timnya."

Ketika Maradona ditanya mengenai rapor penampilan Paul Pogba, ia menjawab, "Di (Manchester) United, saya suka Ander Herrera. Paul Pogba? Ia tidak cukup bekerja bekerja keras."