Usia bertambah, pembangunan Gunung Mas harus terus meningkat

id Usia bertambah, pembangunan Gunung Mas harus terusmeningkat,DPRD,Gunung Mas,Gumer,Hari ulang tahun,HUT

Usia bertambah, pembangunan Gunung Mas harus terus meningkat

Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Gumer (tengah) dan istri (kiri) saat mengikuti Upacara Hari Jadi ke-17 Kabupaten Gunung Mas di Kuala Kurun, Jumat (21/6/2019). (Foto Setda Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Gumer berharap pembangunan di wilayah setempat semakin meningkat, agar kesejahteraan masyarakat juga semakin baik.

“Dengan bertambahnya usia saat ini memasuki usia ke-17, saya harap pembangunan di Kabupaten Gunung Mas semakin meningkat, karena setiap tahun kita selalu menganggarkan,” kata Gumer usai mengikuti Upacara Hari Jadi ke-17 Kabupaten Gunung Mas di Kuala Kurun, Jumat.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini mengatakan, peningkatan agama selalu dilakukan di berbagai bidang, baik itu infrastruktur, sumber daya manusia, dan lainnya. Itu semua bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan III meliputi wilayah Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa dan Damang Batu ini menyebut, jika diibaratkan usia 17 merupakan usia remaja.

Diharapkan, lanjut dia, memasuki usia 17 kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau dapat semakin maju, sejajar, bahkan lebih baik dari kabupaten/kota lainnya, serta kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

“Mari kita pinggirkan ego pribadi dan kelompok. Mari bersama-sama bersatu padu membangun Kabupaten Gunung Mas agar kedepan lebih baik lagi dan kesejahteraan masyarakat dari tahun ke tahun semakin meningkat,” ajak Gumer.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengatakan, salah satu tujuan utama pembentukan daerah otonomi baru adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

“Salah satu tujuan utamanya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat yang berada di daerah pedalaman,” ujar Sugianto dalam sambutan saat Upacara Hari Jadi ke-17 Kabupaten Gunung Mas.

Dia menerangkan, hal itu yang terjadi pada 17 tahun yang lalu, dimana Provinsi Kalteng yang awalnya hanya terdiri enam kabupaten/kota, kemudian dimekarkan menjadi 14 kabupaten/kota pada tahun 2002 lalu, salah satunya adalah Kabupaten Gunung Mas.

Orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Tambung Bungai-Bumi Pancasila itu mengajak seluruh pihak untuk bersyukur bahwa perkembangan daerah otonom baru di Kalteng dari waktu ke waktu menunjukkan perkembangan yang sangat menggembirakan.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar