Anggota Polres Gunung Mas wajib optimal melayani masyarakat

id Anggota Polres Gunung Mas wajib optimal melayani masyarakat,Polres,Gumas,Kapolres,Yudi Yuliadin,HUT Bhayangkara

Anggota Polres Gunung Mas wajib optimal melayani masyarakat

Kapolres AKBP Yudi Yuliadin dan Wakil Bupati Efrensia LP Umbing memotong tumpeng untuk diberikan kepada dua anggota Polres Gunung Mas, saat syukuran HUT Bhayangkara ke-73 di Aula Patria Tama Mapolsek Gunung Mas, Senin (1/7/2019). (Foto Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Kapolres Gunung Mas, Kalimantan Tengah AKBP Yudi Yuliadin mengingatkan anggotanya untuk meningkatkan kecintaan dan kebanggaan sebagai anggota Polri, dengan memberi pengabdian serta karya terbaik kepada masyarakat.

Berbagai pengalaman selama perjalanan waktu 73 tahun telah mematangkan karakter pengabdian, untuk menjadikan Polri lebih cerdas dan tegar dalam mengemban tugas memelihara keamanan dalam negeri, kata Yudi saat syukuran peringatan ke-73 Hari Bhayangkara di Kuala Kurun, Senin.

“Kita patut bersyukur, beberapa prestasi dan pencapaian kinerja Polri dewasa ini telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat, bahkan dunia internasional,” ucap Yudi.

Walau demikian, dia menyadari bahwa selain capaian keberhasilan, masih terdapat beberapa kelemahan dan kekurangan yang perlu segera diperbaiki, terutama dalam upaya membangun kepercayaan publik.

Yudi berpesan kepada seluruh jajaran Polres Gunung Mas untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan, sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.

“Tanamkan terus kesadaran diri bahwa profesi kepolisian yang dipilih merupakan wujud pengabdian yang mulia kepada masyarakat, bangsa dan negara. Tingkatkan kecintaan dan kebanggaan sebagai anggota Polri,” kata dia.

Disamping itu, anggota Polres Gunung Mas diingatkan untuk lebih memberi keteladanan dan mempererat soliditas, baik di internal Polri maupun dengan TNI, guna memastikan pelaksanaan tugas yang efektif dan efisien, sesuai amanat konstitusi.

Secara khusus Yudi menyampaikan permohonan maaf kepada segenap komponen masyarakat di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, atas segala kekurangan Polres Gunung Mas dalam memberikan pelayanan.

“Kami tetap berharap adanya koreksi, teguran dan pengawasan dari semua pihak, dalam rangka membangun dan menguatkan Polri, agar kedepan semakin profesional dalam memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat,” tuturnya.

Syukuran diisi dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kapolres Gunung Mas bersama-sama Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing. Syukuran dihadiri oleh sejumlah pejabat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan lainnya.