Tiga hidangan buntut sapi premium di Restoran A Xpress Palangka Raya

id Restoran A Xpress, buntut sapi ,sop buntut kecap,Tiga hidangan buntut sapi premium di Restoran A Xpress Palangka Raya,hotel amaris

Tiga hidangan buntut sapi premium di Restoran A Xpress Palangka Raya

Hidangan buntut sapi premium di Restoran A Xpress Palangka Raya (Antara Kalteng/M Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Restoran A Xpress yang ada pada Hotel Amaris Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah memiliki tiga menu andalan yang menggunakan bahan baku utama dari buntut sapi.

"Tiga menu utama kami yang menggunakan bahan baku buntut sapi, terdiri dari sop buntut rebus, buntut masak kecap dan buntut goreng krispy," kata Manajer Hotel Amaris Andi Febriyoko di Palangka Raya, Kamis.

Ketiga menu itu, menggunakan buntut sapi lokal namun didatangkan dari luar Kalteng. Secara rutin bahan baku utama tersebut sengaja didatangkan dari Surabaya, Jawa Timur dengan kualitas daging yang benar-benar premium.

Meski pun demikian, namun harga yang ditawarkan restoran yang berada pada Jalan S Parman itu, pada ketiga menu tersebut sangatlah terjangkau. Setiap satu porsinya bisa dinikmati hanya dengan merogoh kocek Rp55 ribu.

"Selain menggunakan buntut sapi pilihan dan melalui proses pemotongan yang tidak sembarangan, ketiganya diolah menggunakan bumbu rahasia yang kaya akan rempah," tuturnya.

Sop Buntut Rebus
Hidangan buntut sapi premium di Restoran A Xpress Palangka Raya (Antara Kalteng/M Arif Hidayat)


Untuk sop buntut rebus yang disajikan dalam sebuah mangkuk berukuran sedang, cocok untuk disantap pada siang ataupun malam hari. Perpaduan daging buntut yang benar-benar empuk dengan kuah kaldu yang gurih sungguh mampu memanjakan lidah.

Dalam satu porsinya, sop buntut rebus di restoran ini terdiri dari tiga potongan daging yang cukup besar, sehingga benar-benar mampu memuaskan setiap orang yang menyantapnya. Sajian ini pun kian terasa lengkap, dengan adanya tambahan emping goreng dan tentunya sambal pedas khas restoran A Xpress.

Buntut Masak Kecap
Hidangan buntut sapi premium di Restoran A Xpress Palangka Raya (Antara Kalteng/M Arif Hidayat)

Namun jika anda sedang tidak ingin menyantap sajian berkuah, maka buntut masak kecap bisa menjadi pilihan tepat disini. Seperti nama masakannya, buntut masak kecap merupakan daging buntut sapi yang diolah dengan berbagai bumbu rempah dan didominasi ragam kecap pilihan.

Rasanya yang manis berpadu dengan daging yang empuk dan gurih, sudah dapat dipastikan mampu membuat lidah siapa pun yang memakannya menjadi ketagihan. Terlebih menu seperti ini masih cukup jarang ditemui di Palangka Raya dan sekitarnya.

Buntut Goreng Krispy
 
Hidangan buntut sapi premium di Restoran A Xpress Palangka Raya (Antara Kalteng/M Arif Hidayat)


Masakan yang terbuat dari buntut sapi, nyatanya tidak kalah dengan daging sapi, hanya saja selama ini sajian dari buntut sapi lebih banyak dikenal dengan sop buntutnya saja. Padahal dengan menggunakan bahan baku yang premium itu, berbagai menu enak lainnya bisa diolah, salah satunya adalah buntut goreng krispy.

Buntut goreng krispy menjadi salah satu menu best seller di Restoran A Xpress Hotel Amaris. Bagaimana tidak, karena olahan seperti ini sangat jarang ditemui, sehingga ketika menu ini ditampilkan berhasil membuat orang penasaran dan mencobanya.

Alhasil, banyak pelanggan restoran yang menyukainya. Sebab dagingnya yang empuk dan dibalut dengan kulit tepung yang tipis dan krispy, berhasil memuaskan lidah dari setiap orang yang menyantapnya.

Lebih lanjut Andi menjelaskan, semua menu tersebut bisa ditemui di Restoran A Xpress di setiap harinya dan selama 24 jam penuh. Mereka yang ingin menyantapnya, bisa langsung datang ke restoran tanpa harus terlebih dulu menginap di Amaris.

"Selain ketiga menu utama yang menggunakan buntut sapi, restoran kami juga menyediakan berbagai menu lainnya. Seperti nasi goreng kuning, soto ayam jahe, chicken karage dan lainnya beserta berbagai pilihan minuman yang siap melengkapi petualangan kuliner para pengunjung," jelasnya.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar