Merokok di atas kasur, tiga rumah musnah terbakar

id merokok,rokok di kasur,rumah terbakar,Merokok di atas kasur tiga rumah musnah terbakar

Merokok di atas kasur, tiga rumah musnah terbakar

Ilustrasi (Antarasumsel.com/REUTERS/Christian Hartmann)

Langkat (ANTARA) - Tiga rumah warga di Kampung Kruni Desa Kwala Bingei Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat musnah terbakar dilalap si jago merah, diduga karena salah seorang pemilik rumah merokok di atas kasur.

Hal itu disampaikan salah seorang korban yang kediamannya terbakar, Jurizah, di Stabat, Kamis.

Jurizah seorang ibu yang terlihat sakit sakitan dengan kondisi tubuh kurus kering itu menceritakan api dalam beberapa menit langsung membesar.

"Kami tidak sempat lagi menyelamatkan harta benda kami, api tiba tiba sudah menghanguskan rumah yang kami tempati, " katanya.

Baca juga: Promosi rokok di arena Pekan Raya Jakarta

Sementara Kasim Pohan menceritakan kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB, menghanguskan tiga rumah. Dua rumah hangus total miliknya dan milik Aloho, sedangkan rumah Agus dapurnya terbakar habis.

Upaya penyelamatan terhadap harta benda dilakukan, namun hanya sebagian saja yang bisa terselamatkan yang lainnya musnah dilalap si jago merah.

"Kami hanya berharap uluran tangan dari pemerintah untuk bisa membuat kami dapat berteduh sementara ini karena semuanya telah musnah," sambungnya.

Kasim juga menceritakan rumah kediamannya terbakar dikarenakan anak salah satu warga yang rumahnya juga turut terbakar merokok di atas kasur di kamar tidurnya.

"Api lalu membesar sehingga membuat keluarga itu panik akhirnya rumahnya terbakar dan menjalar ke rumah saya," katanya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Langkat berusaha memadamkam api yang sekitar satu jam baru bisa dipadamkan.

Baca juga: Benarkah rokok elektronik timbulkan persoalan serupa dengan rokok biasa?
Baca juga: Perusahaan rokok ini ingin bebaskan dunia dari asap
Baca juga: Dorongan penghapusan segala bentuk iklan rokok