Bupati apresiasi kinerja Polri di Lamandau

id Pemkab lamandau, pemerintah kabupaten lamandau, nanga bulik, hut bhayangkara, polri, polres, kepolisian

Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Kapolres Lamandau AKBP Andiyatna menunjukan kekompakannya dengan melakukan salam Komando, Nanga Bulik, Rabu, (10/7/2019). (Foto Humas Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengapresiasi kinerja Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di wilayah setempat yang telah dilakukan secara maksimal.

"Semangat melayani masyarakat yang ditunjukan Polres Lamandau selama ini, merupakan wujud pengabdian Polri kepada bangsa dan negara," katanya di Nanga Bulik, Rabu.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri upacara hari jadi ke-73 Bhayangkara di halaman kantor Kecamatan Sematu Jaya. Usai upacara, bupati bersama pejabat lainnya, tokoh masyarakat dan tokoh agama menggelar syukuran bersama.

Menurut Hendra, berbagai capaian yang telah diraih oleh Polri khususnya Polres Lamandau, harus dijadikan motivasi guna meningkatkan kepercayaan masyarakat di era demokrasi seperti saat ini.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polri yang turut serta bersama pemerintah daerah, menjaga dan memelihara keamanan di wilayah hukum kabupaten setempat.

"Keberadaan Polri dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan, sehingga terciptanya kondisi yang nyaman, tenteram dan damai patut diapresiasi oleh semua pihak," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Lamandau AKBP Andiyatna mengatakan, hari jadi ke-73 Bhayangkara jangan hanya menjadi kegiatan seremonial. Jajaran Polres hendaknya memanfaatkan momentum itu, sebagai sarana merefleksikan diri agar mutu pelayanan kepada masyarakat terus meningkat.

Berbagai prestasi yang telah diraih, baik pengungkapan kasus narkoba, ranmor, pengamanan hingga terorisme, jangan sampai membuat lupa diri, namun justru seharusnya membuat lebih semangat untuk berbuat lebih baik lagi.

"Berbagai prestasi yang ditorehkan, agar menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," harapnya.

Ia menegaskan kekurangan yang ada saat ini, harus disikapi sebagai sebuah tantangan untuk melakukan perubahan ke arah yang positif. Pembuktiannya adalah dengan mewujudkan kinerja yang benar-benar profesional.

Ia juga mengemukakan alasan peringatan hari jadi ke-73 Bhayangkara tidak dilaksanakan di Mapolres, tetapi justru dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Sematu Jaya, tujuannya adalah untuk mendekatkan kepolisian dengan masyarakat.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar