Kemeriahan perayaan HUT Palangka Raya disuguhkan untuk masyarakat

id Kemeriahan perayaan HUT Palangka Raya disuguhkan untuk masyarakat,Palangka Raya,Ulang tahun,DPRD Kota Palangka Raya

Kemeriahan perayaan HUT Palangka Raya disuguhkan untuk masyarakat

Masyarakat menikmati makanan gratis yang disiapkan saat perayaan HUT ke-54 Pemerintah Kota Palangka Raya dan HUT ke-62 Kota Palangka Raya, Rabu (17/7/2019). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah Beta Syailendra mengapresiasi rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Pemerintah Kota Palangka Raya dan HUT ke-62 Kota Palangka Raya pada hari ini yang berlangsung meriah dan bisa dinikmati masyarakat.

"Kalau dilihat dari antusias masyarakat sungguh luar biasa. Mereka turut hadir dalam acara puncak Hari Jadi Pemkot dan Kota Palangka Raya yang dilaksanakan di halaman kantor wali kota," kata Beta saat dibincangi di acara tersebut, Rabu.

Selain menggelar apel HUT tersebut, panitia juga menyediakan makanan siap saji dari berbagai macam kuliner. Sekitar 6.200 porsi yang sudah disediakan khusus untuk masyarakat yang berkunjung sekaligus memeriahkan acara tersebut.

"Melihat kesuksesan acara tersebut, tidak menutup kemungkinan kami dari DPRD Kota Palangka Raya sangat mendukung apabila wali kota menambah anggaran untuk acara seperti ini pada tahun depan. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mendekatkan para abdi negara serta kepala daerah yang sudah mereka pilih dengan masyarakat," katanya. 

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palangka Raya itu juga menyarankan kepada pemerintah kota untuk kembali menggelar perayaan serupa pada tahun yang akan datang. Dia meminta pemerintah setempat banyak menyediakan tampilan edukasi untuk masyarakat.

Panitia juga perlu menyediakan tempat untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di daerah itu, agar bisa menampilkan produk-produk khas dari Palangka Raya. Selanjutnya, tari-tarian daerah juga bisa ditampilkan pada kegiatan puncak hari jadi tersebut. 

"Mengenai anggaran, tentunya bisa dibicarakan. Kalau itu bermanfaat untuk orang banyak, kenapa kita tidak anggarkan. Dari kegiatan tersebut saja banyak pedagang kue, makanan serta pengusaha tenda serta lain sebagainya mendapatkan rejeki dari hari jadi Pemkot dan Kota Palangka Raya," bebernya. 

Pantauan di lapangan, selain makanan gratis sebanyak 6.200 porsi, panitia acara juga menyuguhkan hiburan rakyat dilakukan di halaman kantor DPRD Kota Palangka Raya yang bersebelahan dengan kantor wali kota. 

Acara hiburan tambah meriah, ketika beberapa waria yang mengenakan pakaian wanita menyanyi dan berjoget untuk menghibur masyarakat yang sedang menikmati hidangan serta hiburan rakyat tersebut.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar