Nahdlatul Ulama Kotim tingkatkan kekompakan

id Nahdlatul Ulama Kotim tingkatkan kekompakan,NU,Kotawaringin Timur,Kotim,Sampit,Kemenag Kotim,Samsudin

Nahdlatul Ulama Kotim tingkatkan kekompakan

Ketua Nahdlatul Ulama Kabupaten Kotawaringin Timur H Samsudin. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (ANTARA) - Ketua Nahdlatul Ulama Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah yang baru terpilih, H Samsudin mengajak seluruh pengurus dan warganya meningkatkan kekompakan agar lebih optimal dalam berkontribusi terhadap kepentingan masyarakat.

"Harapan pertama saya adalah kekompakan dan kebersamaan dijaga serta tetap melanjutkan program kepengurusan yang lama," kata Samsudin di Sampit, Kamis.

Samsudin terpilih menjadi Ketua Tanfiziyah dan KH Abdul Hadi Riduan menjadi Ketua Rais Syuriyah dalam Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Kotawaringin Timur, Rabu (17/7). Saat pemilihan, Samsudin unggul perolehan suara dari dua calon lainnya yaitu Ustaz Syarifudin dan Ustaz Abdul Munir.

Samsudin yang merupakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kotawaringin Timur, menggantikan Ketua Nahdlatul Ulama Kotawaringin Timur sebelumnya yaitu HM Thamrin Noor yang sudah berakhir masa tugasnya.

Dia bersyukur pelaksanaan Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Kotawaringin Timur berjalan lancar. Dia sangat berharap semua pihak bergandengan membesarkan organisasi ini sehingga bisa lebih optimal dalam membantu masyarakat.

Konsolidasi internal kepengurusan akan menjadi fokus pertama Samsudin jika kepengurusan yang dipimpinnya sudah dilantik nantinya. Dia ingin kebersamaan lebih ditingkatkan sehingga semua bisa berperan lebih banyak lagi untuk tujuan berkontribusi membantu umat dan masyarakat luas melalui organisasi Nahdlatul Ulama.

"Setelah kepengurusan resmi menjalankan tugas, tentu banyak hal dan program yang akan kami jalankan, tapi tentu kami juga akan melanjutkan program yang sudah dilaksanakan oleh pengurus sebelumnya," kata Samsudin.

Endra Rosana, salah seorang tokoh muda Nahdlatul Ulama Kotawaringin Timur menyambut baik terpilihnya KH Abdul Hadi Riduan dan H Samsudin sebagai Ketua Rais Syuriyah dan Ketua Tanfiziyah Nahdlatul Ulama Kotawaringin Timur.

"Kami berharap kepengurusan yang baru mampu menjadi pemersatu pemuda Nahdlatul Ulama, khususnya di badan otonom Nahdhlatul Ulama agar gerak langkah ke depan lebih bersemangat dalam hal berorganisasi untuk kemaslahatan umat," kata Endra yang merupakan Ketua Banser Kotawaringin Timur.

Endra mengatakan, pemuda Nahdlatul Ulama yang bernaung dalam badan otonom Nahdlatul Ulama akan terus mendukung program-program yang akan dilaksanakan organisasi ini untuk kemaslahatan umat dan masyarakat luas.