Guardiola tegaskan tekadnya untuk pertahankan Sane

id Pep Guardiola, Leroy Sane,Guardiola tegaskan tekadnya untuk pertahankan Sane

Guardiola tegaskan tekadnya untuk pertahankan Sane

Pelatin Manchester City Pep Guardiola. (ANTARA FOTO/REUTERS/Toby Melville/djo/ama)

Shanghai, China (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyerang cara Bayern Muenchen dalam memburu Leroy Sane, dengan mengungkapkan bahwa klub Bundesliga yang pernah dilatihnya itu tidak memberi tahu apa pun mengenai perburuan sang winger.

Mantan bintang Bayern Lothar Matthaus menyatakan Sane bisa menjadi "wajah baru" untuk juara Bundesliga itu.

Guardiola menegaskan tekadnya untuk mempertahankan Sane yang sudah ditawari kontrak baru di City.

"Untuk waktu yang lama mereka berbicara soal minat mereka kepada Leroy Sane," kata Guardiola yang bergabung dengan City dari Bayern pada 2016.

Berbicara di Shanghai menjelang pertandingan final Asia Trophy melawan Wolves, Guardiola mengungkapkan tidak ada kontak dari Bayern menyangkut pemain timnas Jerman kaliber atas itu.

Sane masuk sebagai pemain pengganti saat City menang 4-1 atas West Ham Rabu pekan ini di Nanjing. Di sini, Guardiola menandaskan bahwa dia ingin pemain berusia 23 tahun tetap bersama City.

"Dia pemain kami dan kami berharap dia bisa tetap di sini musim ini, dan musim depan, dan musim depan," kata Guardiola seperti dikutip AFP.

Pelatih asal Spanyol yang mendapatkan sokongan dana yang kuat dari Timur Tengah telah mengubah City menjadi klub yang tangguh.

Dia tidak mau mengungkapkan siapa pengganti bek tengah dan kapten Vincent Kompany yang hengkang musim panas ini untuk melatih Anderlecht.

City disebut-sebut meminati bek Leicester Harry Maguire yang juga diincar Manchester United.

"Kami memiliki bek tengah yang hebat yang bisa bermain di posisi itu, jadi kita lihat nanti," pungkas Guardiola.