Kantor baru harus jadi motivasi KONI memajukan olahraga di Lamandau

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, koni, kantor baru, stadion, haning golloa

Kantor baru harus jadi motivasi KONI memajukan olahraga di Lamandau

Bupati Hendra Lesmana bersama Ketua KONI Willin C Okamoto saat meninjau stadion olahraga Haning Golloa, saat peresmian dan syukuran kantor KONI, Sabtu (20/7/2019). (Antara Kalteng/Koko Sulistyo)

Nanga Bulik (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah menggelar silaturahmi dan syukuran atas penempatan kantor baru mereka stadion olahraga Hinang Golloa, KM 9, Jalan Trans Kalimantan, Nanga Bulik.

Silaturahmi dan syukuran tersebut dihadiri oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Ketua DPRD kabupaten setempat, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah setemoat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lamandau, pengurus Cabang Olahraga beserta para atlet berprestasi di Bumi Bahaum Bakuba.

"Kegiatan silaturahmi dan syukuran ini saya pandang sebagai wujud keseriusan KONI dalam membina serta meningkatkan kualitas olahraga di Kabupaten Lamandau," kata Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Sabtu.

Dia berharap seiring dengan penempatan kantor baru tersebut, KONI Lamandau dapat menyusun program-program guna memajukan dan mengembangkan dunia olahraga dengan mencetak atlet-atlet berprestasi.

Orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu menyadari tugas yang dipikul oleh KONI sangat berat. Namun dirinya meyakini dengan berbagai program yang telah disusun dan akan dilaksanakan, dapat berdampak pada kemajuan berbagai olahraga di Kabupaten Lamandau semakin maju kedepannya.

"Saya yakin dengan kepengurusan yang ada sekarang dan sudah menempati kantor baru, maka segala rintangan dan tantangan yang ada akan dihadapi dan persoalan tersebut akan dijawab dengan menelurkan berbagai prestasi bagi daerah," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Lamandau, Willin C Okamoto mengakui bahwa tugas KONI sangat berat untuk menghidupkan dunia olahraga di Lamandau. Untuk gebrakan awal, KONi akan membangun komunikasi dengan insan olahraga dan menyatukan visi misi seluruh cabor yang ada.

"Kenapa olahraga kita jalan ditempat, salah satunya karena kita tidak bisa membangun komunikasi yang baik antar cabor," ungkapnya. Ia pun bertekad di bawah kepengurusannya, kran komunikasi yang selama ini tersumbat akan ia buka lebar - lebar, hal itu ia lakukan untuk membenahi seluruh persoalan demi kemajuan olahraga kedepannya.

Ia juga menginginkan nantinya semua cabang olahraga berkantor di stadion Haning Golloa, guna mempermudah konsolidasi antara KONI dan pengurus cabang olahraga.

"Ini nanti akan kita jadikan pusat kegiatan seluruh olahraga yang ada di sini, sehingga kita bisa memantau dan melakukan pembenahan demi kemajuan olahraga," demikian Willin.