Dipermalukan Tira Persikabo, pelatih Kalteng Putra siap mengundurkan diri

id Kalteng Putra,Kalteng Putra kalah,Liga I Indonesia,Kalteng Putra Dipermalukan Persikabo ,pelatih Kalteng Putra siap mengundurkan diri ,Pelatih Kalteng

Dipermalukan Tira Persikabo, pelatih Kalteng Putra siap mengundurkan diri

Pesepak bola Tira Persikabo Ciro Henrique Alvez (kanan) terjatuh saat berebut bola dengan pesepak bola Kalteng Putra Yohanes Pahabol dalam laga Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/7/2019). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/pras.)

Palangka Raya (ANTARA) - Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera akan bertanggungjawab atas kekalahan keenam kalinya ketika bertandang ke markas PS Tira Persikabo di stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (26/7/19) petang dengan skor 5-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. 

"Saya siap bertanggungjawab atas kekalahan Kalteng Putra. Dan saya juga siap mundur dari kepelatihan Kalteng Putra apabila pihak manajemen meminta saya untuk mundur," kata Gomes, Jumat.

Mantan pelatih Madura United itu mengatakan, permainan anak asuhnya itu terbilang sudah sangat baik. Hanya saja para pemain banyak sekali melakukan kesalahan dan tidak bisa memanfaatkan situasi dengan baik. 

Apalagi tim ini sempat unggul dibabak pertama melalui titik penalti pada menit ke 20 yang berhasil dieksekusi oleh Hedipo, akibat pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu pemain Tira Persikabo di kotak penalti, dengan kedudukan 0-1 bagi Kalteng Putra.

"Kami akui permainan lini belakang dan tangah kita kehilangan konsentrasi yang menjadi penyebab utamanya, apalagi dengan adanya gol balasan dari lawan menambah konsentrasi tim jadi buyar," tandas Gomes. 
 
Pesepak bola Tira Persikabo Loris Arnaud (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola Kalteng Rafael Bonfim (kedua kanan) pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/7/2019). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/pras).


Setelah berhasil merobek gawang tim lawan, PS Tira Persikabo melancarkan serangan dari setiap lini pertahanan Kalteng Putra secara bertubi-tubi. 

Alhasil pada menit ke 41 Tira Persikabo berhasil menyamakan kedudukan melalui titik penalti yang diselesaikan secara sempurna oleh Ciro Alves, usai penjaga gawang Kalteng Putra melanggar salah satu pemain lawannya.

Skor imbang 1-1 ternyata membuat buyar permainan Kalteng Putra, gol kembali terjadi melalui kaki penyerang Persikabo Osas Saha pada menit ke 45 jelang berakhirnya babak pertama, sehingga skor unggul 2-1 bagi tuan rumah.

Dibabak kedua permainan semakin seru, bahkan tim asal pulau Kalimantan itu tidak mau kalah dan terus berusaha memberikan perlawanan penuh tim tuan rumah. Namun malapetaka tim yang dibela Patrich Wanggai itu kembali di jebol oleh Wawan Febrianto pada menit 56 sehingga skor berubah menjadi 3-1.

Lagi-lagi gol kembali diciptakan Persikabo melalui penyerang andalannya Osas Saha pada menit 84, skor pun berubah menjadi 4-1. 

Namun usaha keras tim Kalteng Putra membuahkan hasil, Patrich Wanggai berhasil membalas gol di menit 88. Skor pun menjadi 4-2.

Selanjutnya, pada menit-menit akhir pertandingan, Kalteng Putra kembali membuat pelanggaran di kotak penalti. Ciro Alves berhasil mengeksekusi dan melengkapi kemenangan mutlak atas Tira Persikabo menjadi 5-2.

Kekalahan Kalteng Putra ini tentunya menjadi kekalahan yang keenam kalinya, dan menambah rekor buruk bagi tim promosi itu tidak pernah menang.