Latihan perdana Kalteng Putra diselimuti asap tipis

id Latihan perdana Kalteng Putra diselimuti asap tipis,Tuah Pahoe,Liga I

Latihan perdana Kalteng Putra diselimuti asap tipis

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera (kaos hitam) memberikan arahan sebelum anak asuhnya melakukan latihan perdana di stadion Tuah Pahoe Jalan Tjilik yang baru rampung dibenahi, Rabu (31/7/2019). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Latihan perdana tim Kalteng Putra di stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (31/7) malam, diselimuti asap tipis akibat kebakaran hutan dan lahan namun hal itu tidak mengganggu tim untuk menjajal rumput stadion yang baru saja rampung dibenahi. 

"Meski diselimuti asap tipis pemain sama sekali tidak merasa terganggu untuk menjalankan latihan rutin jelang pertandingan lawan Semen Padang pada 2 Agustus 2019 nanti di stadion ini," kata I Gede Sukadana usai menjajal rumput stadion Tuah Pahoe yang jadi markas mereka. 

Sukadana mengatakan, mengenai rumput stadion sudah cukup bagus meski belum 100 persen nyaman digunakan. Tetapi, hal itu tidak mempengaruhi pola permainan yang nantinya akan diterapkan sesuai instruksi pelatih. 

"Lapangan ini cukup enak lah meski belum 100 persen," ucap kapten tim Kalteng Putra itu. 
Di lokasi yang sama, pemain belakang Kalteng Putra O.K. Jhon juga mengaku tidak terganggu dengan munculnya asap tipis dalam sesi latihan perdana di markas klub yang dibelanya saat ini. 

Kembalinya mereka bermain di kandang sendiri, sangat dirindukan mantan Persebaya Surabaya tersebut. Kembalinya tim ini dalam mengarungi Shopee Liga I Indonesia menjadi motivasi bagi tim untuk bangkit dari keterpurukan seperti sekarang. 

"Mengenai munculnya asap tipis ini sama sekali tidak mengganggu kami karena yang kami butuhkan saat ini adalah kemenangan saat bermain di kandang sendiri," jelas Jhon. 

Pemain yang bertugas menjadi palang tembok di bagian belakang tim 'Laskar Isen Mulang' julukan klub asal tanah Borneo tersebut, sangat yakin bisa mencuri tiga poin saat bermain di Tuah Pahoe.
S
semangat, dukungan dari masyarakat Kalteng dalam laga tersebut menjadi pelecut para pemain untuk meraih kemenangan dari tim lawan yang akan dihadapi nantinya. 

"Harapan kami masyarakat Kalteng terus memberikan dukungannya kepada kami, baik ketika tim ini bermain di kandang maupun di luar daerah menjamu tim tim besar di liga tersebut," bebernya. 

Lebih lanjut sambung, Jhon yang memiliki dua orang anak itu mengaku, mental rekan-rekan satu timnya terus membaik selepas tim ini dijadwalkan kembali bermain di kandang sendiri. 

"Mental pemain cukup bagus dan optimis bahwa pada pertandingan lawan Semen Padang, tim ini mendapatkan hasil yang positif dan semuanya siap tempur," tandasnya.