Kalteng Putra sementara unggul 1-0 atas Semen Padang

id kalteng putra,semen padang,kalteng putra vs semen padang,pemenang kalteng putra vs semen padang

Kalteng Putra sementara unggul 1-0 atas Semen Padang

Suasana pertandingan Kalteng Putra vs Semen Padang pada babak pertama di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Jumat (2/8/2019). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Gol cepat di menit ke-5 awal pertandingan yang berhasil diciptakan Ferinando Pahabol menghantarkan Kalteng Putra untuk sementara ini unggul 1-0 terhadap Semen Padang, dalam pertandingan lanjutan Shopee Liga I Indonesia di stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat.

Pertandingan di babak pertama Kalteng Putra terus berhasil menekan Semen Padang. Bahkan sejumlah peluang dari penyerang Kalteng Putra, termasuk Patrich Wanggai terus 'menghantui' gawang Semen Padang yang dijaga Teja Paku Alam. Namun, penampilan Teja sedang baik, sehingga berbagai peluang Kalteng Putra berhasil diantisipasi.

Peluang emas Kalteng Putra melalui tendangan bebas yang dilesatkan Diogo Campos dari tengah lapangan, dapat di tepis penjaga gawang Semen Padang. Bayangan gol kedua untuk Kalteng Putra, pun batal.

Keasyikan  menyerang, Kalteng Putra nyaris kebobolan apabila Kevin Gomes tidak 'nekat' melakukan pelanggaran. Akibatnya, pemain sayap Kalteng Putra bernomor punggung 26 itu pun diganjar kartu kuning oleh Wasit.

Meski selalu ditekan tim tuan rumah, Semen Padang juga beberapa kali masuk ke dalam pertahanan Kalteng Putra. Sayangnya usaha mereka belum bisa membahayakan gawang tim 'Laskar Isen Mulang', sebutan Kalteng Putra yang di jaga Davit Ariyanto.

Baca juga: Suporter lintas daerah siap dukung Kalteng Putra akhiri puasa kemenangan

Selanjutnya, peluang untuk Semen Padang juga masih didapatkan, bola sundulan yang di dapatkan Rosad Setiawan bernomor punggung 31 berada di atas mistar gawang Kalteng Putra.

Serangan demi serangan kembali di dapatkan tim berjuluk Kabau Sirah, julukan Semen Padang namun masih tidak membuahkan gol.

Di menit akhir babak pertama sempat terjadi insiden kecil antara Ferinando Pahabol dan Leo Guntara. Alhasil kedua pemain diberikan kartu kuning atas insiden tersebut oleh wasit Asep Yandis dari Provonsi Jawa Barat.

Hingga peluit dibunyikan wasit, skor dibabak pertama antara Kalteng Putra lawan Semen Padang tetap tidak berubah yakni 1-0 untuk tim tuan rumah.

Baca juga: Gomes optimistis timnya bisa kalahkan Semen Padang di kandang