Manajemen Kalteng Putra dukung pelaksanaan turnamen lokal

id Kalteng putra, sepak bola, olahraga, atlet muda, turnamen lokal, atlet, atlet lokal

Sekretaris Kalteng Putra Sigit Widodo, menyerahkan sepatu dan hadiah kepada Endi pemain Ela Mikeh yang dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dalam Turnamen Sahabat Milenial Cup yang dilaksanakan di lapangan Zibang, Palangka Raya, Minggu, (4/8/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Jajaran Manajemen Kalteng Putra mengapresiasi berbagai turnamen lokal yang dilaksanakan secara mandiri oleh masyarakat di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, salah satunya Turnamen Sahabat Milenial Cup.

Sekretaris Kalteng Putra Sigit Widodo di Palangka Raya, Senin, mengatakan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan turnamen lokal itu, sebab akan menjadi wadah bagi pemain-pemain berbakat untuk menunjukkan sekaligus mengasah kemampuannya.

"Berawal dari turnamen-turnamen seperti inilah, pemain-pemain hebat terlahir. Tentunya jika turnamen lokal sering digelar, akan menambah semangat lebih bagi para pemain muda yang ada di daerah," jelasnya.

Pihaknya sangat setuju dengan turnamen yang digagas oleh anak muda setempat. Bahkan pihaknya berharap, agar turnamen serupa kembali digelar secara rutin dengan skala yang lebih besar, guna menghidupkan gairah sepak bola di Kalteng.

Apabila turnamen lokal bergulir dengan lancar dan rutin, ia berharap ada pemain-pemain lokal yang naik kelas hingga pada akhirnya, bisa bersaing dengan pemain tingkat nasional dan memperkuat tim kebanggaan daerah, yakni Kalteng Putra.

"Semoga saja muncul bibit baru, sehingga bisa memperkuat Kalteng Putra yang kini sudah berada di Liga I Indonesia," ungkapnya.

Baca juga: Hidupkan kembali gairah sepak bola Palangka Raya melalui hari kemerdekaan

Panitia Turnamen Sahabat Milenial Cup Syarif menjelaskan, pada pertandingan final yang digelar Minggu (4/8), tim sepak bola Ela Mikeh FC berhasil keluar sebagai juara, usai mengalahkan Bintang Malaka United FC di Lapangan Zibang, Palangka Raya.

Tim Ela Mikeh yang dipimpin Adel, berhasil mengalahkan lawannya Bintang Malaka United FC dengan skor 2-1. Sedangkan sebelumnya, tim Rakat FC berhasil menjadi juara ketiga, usai menumbangkan PS Banua Putra dengan skor 2-1.

"Berakhirnya pertandingan itu, maka berakhir pula turnamen yang kami adakan di kawasan komplek Perumahan Kampung Baru dan Zibang. Kegiatan ini kami gelar untuk memeriahkan HUT ke-74 RI," jelasnya.

Pihaknya berharap, turnamen tersebut bisa digelar setiap tahun dan berkelanjutan, karena selain untuk memeriahkan HUT RI, juga menjadi ajang positif bagi anak muda di Palangka Raya untuk mengukir prestasi.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar