Hidupkan kembali gairah sepak bola Palangka Raya melalui hari kemerdekaan

id Olahraga, sepak bola, palangka raya, kota cantik, hut ri ke-74, kalimantan tengah, kalteng putra, semangat pemuda

Hidupkan kembali gairah sepak bola Palangka Raya melalui hari kemerdekaan

Logo klub yang mengikuti turnamen Sahabat Milenial Cup yang akan dilaksanakan di Lapangan Zibang komplek perumahan tentara Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. (Foto Istimewa)

Palangka Raya (ANTARA) - Menghidupkan kembali gairah sepak bola dan menyambut hari ulang tahun kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sekelompok anak muda di wilayah setempat menggelar turnamen bertajuk Sahabat Milenial Cup.

"Turnamen ini diikuti anak muda dari komplek perumahan Jalan Rindang Banua, Kampung Baru, Panarung serta mahasiswa dari Kotawaringin Timur yang berkuliah di Palangka Raya," kata Ketua Panitia kegiatan Syarif, Minggu. 

Syarif mengatakan, turnamen ini sebenarnya hanya diikuti empat tim saja, namun sistemnya semua tim akan bertemu dan mengumpulkan poin. Tim yang paling banyak mengumpulkan poin akan menjadi pemenang.

Turnamen digelar bukan karena besar atau kecilnya hadiah, namun untuk memeriahkan hari kemerdekaan serta menyemangati para pemuda, untuk aktif kembali bermain sepak bola seperti dulu. 

"Siapa tahu dari klub-klub yang ada ini, nantinya akan melahirkan pemain lokal yang bisa bermain di liga utama, bahkan memperkuat Kalteng Putra," ucapnya kepada Antara Kalteng.

Pada Agustus nantinya Kalteng Putra yang berlaga di Liga I Indonesia, akan kembali bermain di Stadion Tuah Pahoe. Pihaknya berharap, hal itu mampu mendorong semangat dan gairah bermain sepak bola di Palangka Raya hingga ke wilayah pelosok serta semua kalangan usia.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sesuai jadwal yang dikeluarkan panitia, laga pertama Turnamen Sahabat Milenial Cup akan dilaksanakan pada Rabu (17/7). Dari empat tim itu, ada sekitar 50-60 pemain yang bersaing, untuk membawa timnya menjadi juara.

Bahkan pertandingan tersebut juga akan dipimpin wasit yang sudah memiliki lisensi, yakni Sugeng Wahono dan Slamet yang sudah malang melintang memimpin jalannya pertandingan, baik pada turnamen futsal maupun sepak bola. 

"Untuk lokasi pertandingan berada di Lapangan Zibang komplek perumahan anggota TNI. Pertandingan dimulai sejak pukul 14.30 WIB dan dalam satu harinya ada dua pertandingan yang digelar," jelasnya.

Sementara itu Adel Panitia lainnya mengatakan, apabila turnamen itu terselanggara dengan sukses, maka pihaknya berjanji untuk melanjutkannya. Bahkan panitia juga siap menambah besaran hadiah kedepannya, agar para pemain semakin semangat dalam bertanding. 

"Akan kami upayakan kembali, agar kegiatan seperti ini tidak hilang dan bisa terselenggara lebih besar. Sebagai pemerhati olahraga sepak bola, kami sangat berharap gairah sepak bola bisa hidup kembali di Kota Palangka Raya," tandasnya.