Kalteng Putra tundukan Singo Edan

id Kalteng Putra,Arema FC,Kalteng Putra tundukan Singo Edan

Kalteng Putra tundukan Singo Edan

Pemain Kalteng Putra Diago Campos Gomes (berbaju merah) saat berduel dengan pemain Arema FC dalam pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Tuah Pahoe , di Palangka Raya, Rabu (7/8/19) malam. Pada pertandingan yang diselimuti kabut asap itu Kalteng Putra mengalahkan tim tamu dengan skor 4-2. (FOTO ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Kalteng Putra tampil gemilang saat menghadapi tamunya Arema FC di stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (7/8/19) malam, dengan membantai tim lawan dengan skor 4-2. 

Gol tim 'Laskar Isen Mulang' sebutan Kalteng Putra masing-masing di cetak oleh Patrich  Wanggai dua gol pada menit ke-3 dan menit 64, Gustavo Hedivo pada menit ke-38 dan gol ke empat di cetak oleh Diogo Campos pada menit ke-77.

Dalam laga tersebut dari awal babak pertama jual beli serangan kedua tim dipertontonkan. Bahkan dua tim banyak memiliki peluang yang harus dikonversikan menjadi gol, namun sayang Arema FC hanya bisa memberikan dua gol balasan, alhasil tim yang di nachkodai Milomir Seslija hanya mampu membalas dua gol melalui kaki pemainnya Nur Hardianto pada menit ke-37 dan Konate Makan di menit ke-82. 
 
Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie (berbaju kuning) saat hendak menangkap bola yang dilesatkan pemain Kalteng Putra dalam pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Tuah Pahoe di Palangka Raya, Rabu (7/8/19) malam. Pada pertandingan yang diselimuti kabut asap itu Kalteng Putra mengalahkan tim tamu dengan skor 4-2. (FOTO ANTARA/Rendhik Andika)
Meski tidak di perkuat dua pemain lini belakangnya yakni Hamka Hamzah dan Comvalius, permainan Arema FC sama sekali tidak berpengaruh terhadap tim. Hanya saja Dewi Fortuna pada malam itu tidak berada di pihak 'Singo Edan' julukan Arema FC. 

Baca juga: Kalteng Putra unggul atas Arema FC dibabak pertama

Tidak hanya itu, Hanif Sjahbandi dan kawan-kawan juga beberapa kali merepotkan barisan pertahanan tim tuan rumah yang di jaga ketat O.K Jhon duaet bersama Bonfim. 

Berkali-kali serangan digencarkan oleh Dendi Santoso dan kawan-kawan, tetap saja usaha mereka tidak membuahkan hasil. Sejak babak pertama hingga babak kedua dan tambahan waktu empat menit,  skor 4-2 sama sekali tidak merubah kedudukan kedua tim. 

Alhasil, pertandingan pekan ke-13 Shopee Liga I Indonesia yang di gelar di markas Kalteng Putra, berhasil di menangkan tim asal tanah Borneo yang baru saja promosi ke kasta sepakbola tertinggi di negara ini.

Atas kemenangan telak tersebut, Kalteng Putra kini berada di posisi 9 klasemen Shopee Liga I Indonesia dengan koleksi 14 poin.

Usai memenangkan pertandingan atas Arema FC, tim besutan Gomes de Oliviera akan melakukan pertandingan away ke kandang Persipura Jayapura pada hari Rabu 14 Agustus 2019. Di sana mereka juga berharap Dewi Fortuna masih melindunginya tim milik kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, yakni Agustiar Sabran untuk bisa bertengger di posisi papan atas klasemen Liga I.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar