Sisihkan gaji, pegawai Dinsos Kalteng laksanakan ibadah kurban

id Dinsos kalteng, dinas sosial, dinsos, kalteng, kalimantan tengah, palangka raya, hewan kurban, idul adha, gaji, asn, sapi

Sisihkan gaji, pegawai Dinsos Kalteng laksanakan ibadah kurban

Plh Dinsos Kalteng Farid Majdi (dua dari kiri) menyerahkan hewan kurban kepada panitia untuk dilakukan proses penyembelihan, Palangka Raya, Minggu, (11/8/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah membagikan daging kurban kepada masyarakat miskin serta penghuni panti sosial yang ada di Kota Palangka Raya, hasil dari pengumpulan sisihan uang gaji aparatur sipil negara (ASN) setempat setiap bulannya.

"Setiap tahunnya pegawai kami selalu berkurban, pada tahun ini ada sebanyak empat ekor hewan kurban yang disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat tidak mampu dan sejumlah panti sosial di wilayah setempat," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinsos Kalteng Farid Wajdi di Palangka Raya, Minggu.

Farid mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian Dinsos Kalteng kepada masyarakat, dengan cara membagikan daging kurban. Apalagi dengan momentum hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah, pihaknya juga ingin meneladani sikap dari Nabi Ibrahim AS yang taat akan perintah Allah SWT.

Melalui ibadah yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya itu, pihaknya menilai umat selalu diingatkan agar mengurangi dan menghindari tindakan menyimpang, berupa perbuatan-perbuatan kurang baik, dengan cara melakukan kegiatan positif seperti berbagi.

"Semoga kegiatan kami selalu bermanfaat bagi orang banyak dan setiap tahun apa yang sudah dilakukan terus terlaksana serta ditingkatkan," harapnya.

Lebih lanjut Farid mengharapkan, kedepan semoga sisihan uang untuk hewan kurban yang dilakukan ASN Dinas Sosial Kalteng terus terlaksana dan jumlah hewan kurban yang akan dipotong juga bertambah. Hingga pada akhirnya pembagian hewan kurban bisa dilakukan lebih banyak lagi dan dirasakan oleh lebih banyak masyarakat.

Para penerima daging kurban pun didata secara cermat dan teliti, agar pembagiannya bisa terlaksana dengan baik dan merata kepada masyarakat yang ada di beberapa kelurahan, maupun daerah terpencil lainnya.

"Semoga apa yang sudah kami perbuat, mendapatkan berkah dari Allah SWT serta benar-benar memberikan banyak manfaat kepada masyarakat," jelasnya kepada Antara Kalteng.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar