Bupati optimis DPRD Bartim 2019-2024 mendukung kebijakan pembangunan daerah

id Pemkab bartim, pemerintah kabupaten, bartim, barito timur, tamiang layang, bupati, ampera ay mebas

Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang Maskur Hidayat mengambil sumpah dan janji jabatan anggota DPRD Barito Timur periode 2019-2024. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas optimis anggota DPRD setempat periode 2019-2024 yang baru dilantik, mendukung kebijakan dan arah pembangunan daerah kedepan.

"Saya optimis dan yakin, adanya anggota DPRD Barito Timur 2019-2024, membawa semangat baru di lembaga tersebut," katanya kepada Antara Kalteng di Tamiang Layang, Rabu.

Ditambahkan orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Barito Timur itu, DPRD merupakan mitra pemerintah yang memiliki tugas dan tanggung jawab di bidang pengawasan, penganggaran dan legislasi.

Rakyat telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada mereka untuk menjadi wakilnya, sesuai dengan keputusan Gubernur Kalteng, tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Barito Timur masa jabatan tahun 2019-2024.

Pelantikan itu, menjadi momentum mengawali kinerja DPRD Barito Timur mengabdi kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan dan menjaga amanah yang telah diberikan, sekaligus meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan pemerintah kabupaten.

Keberadaan DPRD juga diharapkan, mampu mendorong berbagai pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten. Mengingat tantangan yang dihadapi kedepan tidaklah ringan, termasuk mempertahankan berbagai keberhasilan yang telah dicapai serta meningkatkannya.

DPRD dan kepala daerah adalah mitra dalam melaksanakan berbagai program pembangunan. Kontrol dari DPRD juga sangat diharapkan, agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan tetap berjalan dengan benar, serta dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. 

Kepada mantan anggota DPRD Barito Timur, Ampera menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama menjadi mitra kerja pemerintah kabupaten.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan keberkahan-Nya sebagai amal ibadah, atas segala bentuk pengabdian yang telah diberikan selama ini," jelasnya.

Sebanyak 24 anggota DPRD Barito Timur dilantik dengan diambil sumpah dan janji jabatannya. Sedangkan satu anggota DPRD Barito Timur, Rusli akan dilantik setelah tiba ke Barito Timur dalam kondisi siap dilantik.

Dari 25 kursi DPRD, terdapat 10 wajah baru yakni Rina, Asmadi Ranji, Winda Sari, Hadi Santoso, Roma Analta, Rida Heriyani, Nur Sulistio, Zain Alkim, Ahmadi dan Wahyudinnor.

Sedangkan anggota DPRD Barito Timur periode 2014-2019 yang terpilih kembali untuk melanjutkan pengabdian di periode 2019-2024 yakni Ariantho S Muler, Broelalano, Rini, Adolina Sendol, Rumli, Depe, Munita Mustika Dewi, Janju Briano dan Raran.

Kemudian Trisna Andrilawitni, Cilikman Jakri, Mardianto, Parjono, Rusli dan Surdi. Dalam pelantikan tersebut, Asmadi Ranji terpilih sebagai Ketua Sementara DPRD Barito Timur, didampingi wakilnya Ariantho S Muler.







Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar