Destinasi wisata Kobar tuai pujian dari Puteri Indonesia Kalimantan Tengah

id Pemkab kobar, kobar, pangkalan bun, kotawaringin barat, puteri indonesia, destinasi wisata, tanjung puting, pariwisata

Destinasi wisata Kobar tuai pujian dari Puteri Indonesia Kalimantan Tengah

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah saat bersama Puteri Indonesia Kalteng 2019 Veronika Peny Laba. (Foto Antara Kalteng/Hendri Gunawan)

Pangkalan Bun (ANTARA) - Puteri Indonesia Kalimantan Tengah 2019 Veronika Peny Laba menyebut, Kabupaten Kotawaringin Barat sebagai daerah paling menarik bagi dirinya jika dibandingkan dengan kabupaten dan kota lainnya yang ada di wilayah setempat.

"Penilaian itu saya dapatkan, usai berkunjung ke Kobar selama tiga hari dua malam," katanya di Pangkalan Bun, Senin.

Menurutnya, penilaian yang ia berikan tersebut sangatlah objektif sesuai kondisi nyata di lapangan. Apalagi ia merupakan seseorang yang tumbuh dan besar serta menetap di Muara Teweh.

Wanita cantik bergelar dokter itu mengatakan, banyaknya tempat wisata, suasana kota yang sejuk dan asri serta penduduk yang ramah, menjadi alasan utama hingga akhirnya dirinya jatuh cinta dengan kabupaten berjuluk Bumi Marunting Batu Aji tersebut.

Kemudian, salah satu tempat yang membuat dirinya kagum adalah Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP). Kekagumannya itu, dikarenakan selama berkunjung kesana hampir tidak ada satu pun sampah plastik atau sejenisnya ia temukan.

"Nyatanya, kekaguman itu tidak hanya terjadi pada diri saya namun juga para wisatawan mancanegara yang datang berkunjung ke tempat itu," ungkapnya.

Selain TNTP, daerah bantaran Sungai Arut khususnya Kelurahan Raja dan Mendawai juga sangat berkesan bagi dirinya. Diantaranya Lorong Rindu di Kelurahan Raja, tampak sangat menarik saat malam hari.

Selanjutnya, Kampung Pelangi di Kelurahan Mendawai juga tak kalah menarik, susur sungai hingga kuliner Coto Manggala yang rasanya tak perlu diragukan lagi. Semua itu berhasil membuat dirinya merasa nyaman dan ingin kembali berkunjung ke Kobar.

Sementara itu, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah menyambut baik kedatangan Puteri Indonesia Kalteng 2019 ke ruang kerjanya.

Pada kesempatan itu, Ahmadi berbincang bersama Veronika, sembari menggali kesan yang didapat selama berada di Kobar. Salah satu yang dibahas, yakni mengenai hal-hal menarik yang potensial untuk dikembangkan serta menunjang kemajuan sektor pariwisata.

"Saya harap Puteri Indonesia Kalteng ini, bisa membantu mensosialisasikan berbagai destinasi wisata andalan yang Kobar miliki kepada publik, baik di tingkat nasional maupun internasional," jelasnya.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar