Kalteng Putra kalah dikandang Madura United

id madura united vs kalteng putra ,liga indonesia,Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan

Pelatih Madura United FC saat menyampaikan keterangan pers seusai pertandingan di Pamekasan, Madura, Senin (1/9/19) malam.(Abd Aziz)

Pamekasan (ANTARA) - Madura United FC menaklukkan Kalteng Putra dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu malam.

Dua gol "Laskar Sape Kerrap" ini dicetak oleh Slamet Nurcahyo, sedangkan gol tunggal Kalteng Putra oleh I Gede Sukadana Pratama.

Sejak babak pertama, kedua tim sama-sama menerapkan pola permainan menyerang, baik tim tuan rumah maupun tim tamu.

Bahkan di menit-menit awal, Kalteng Putra mampu menekan dan mengendalikan permainan para pemain "Laskar Sape Kerrap" kendatipun sesekali Madura United bisa melakukan serangan balik.

Madura bahkan sering kehilangan bola dan salah sasaran, saat melakukan serangan balik ke jantung pertahanan Kalteng Putra.

Pola serangan melalui sayap kanan dan kiri yang biasa dilakukan oleh Madura United mudah terbaca oleh tim lawan, sehingga serangan balik klub ini selalu berhasil dipatahkan oleh para pemain belakang Kalteng Putra.

Pada babak kedua, Madura terlihat lebih menguasai keadaan setelah pelatih careker Rasiman memasukkan Slamet Nurcahyo menggantikan Alfath Fatiier.

Masuknya pemain bernomor punggung 10 ini mampu membuat permainan lebih hidup, sehingga pada menit ke-73 Slamet berhasil mencetak gol.

Gol ini merupakan gol penyeimbang, karena pada menit ke-67 gawang "Laskar Sape Kerrap" kebobolan oleh tendangan I Gede Sukadana Pratama.

Empat menit berikutnya, yakni pada menit ke-76 Slamet Nurcahyo kembali berhasil mencetak gol, dan skor berubah menjadi 2-1 hingga babak kedua berakhir.

"Kemenangan Madura United kali ini, saya kira karena faktor keberuntungan saja, karena kondisi kita saat ini memang belum terlalu bagus," kata Pelatih Madura United FC Rasiman seusai laga.

Pada laga ini, Madura tidak diperkuat empat pemain pilarnya, yakni Andik Vermansah, Zulfiandi, dan Alberto Goncalves karena bergabung dengan timnas.

Sedangkan, satu pemain lagi, yakni Jaimerson Xavier tidak bisa diterjunkan saat menghadapi Kalteng Putra, karena sedang menjalani sanksi larangan bermain dari Komdis PSSI.

Sementara Pelatih Kalteng Putra Mario Gomes de Oliviera menyatakan, permainan Kalteng Putra pada laga kali sudah bagus, tapi belum bernasib baik.

"Kalau kita perhatikan tadi, banyak peluang yang kita dapat, bahkan Kalteng Putra mampu mengendalikan permainan di awal babak," kata Gomes.

"Bagaimanapun, kami telah mengucapkan selamat atas keberhasilan Madura United yang mampu mengamankan tiga poin di laga kali ini," ujar Gomes.



Berikut susunan pemain Madura United dan Kalteng Putra:

Madura United:
M Ridho, Marcko Sandi, Fandry Imbiri, Ante Bekmaz, Andik Rendika Rama, Syahrian Abimanyu, Diego Assis, Asep Berlian, David Laly, Aleksandar Rakic, Alfath Faathier
Pelatih (caretaker): Rasiman.

Kalteng Putra:
Dimas Galih, Wasyiat Hasbullah, Rafael Bonfim, OK Jhon, Kevin Gomes, Fajar Handika, I Gede Sukadana (c), Diogo Compos,Antoni Putro, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol
Pelatih:Gomes de Oliviera.    

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar