DPRD Bartim apresiasi raihan prestasi Antara Kalteng di tingkat nasional

id Dprd bartim, bartim, barito timur, tamiang layang, penghargaan tingkat nasional, antara, antara kalteng, perpustakaan, nugra jasadharma pustaloka,Aria

Wakil Ketua Sementara DPRD Barito Timur Ariantho S Muler (kedua dari kiri) bersama Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh (dua dari kanan) dan dua anggota DPRD Barito Timur Adolina Sendol dan Trisna Andrilawitni usai rapat internal di Tamiang Layang. (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Kalangan DPRD Kabupaten Barito Timur mengapresiasi capaian prestasi Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Kalimantan Tengah di tingkat nasional yang baru saja menerima penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka tahun 2019 dari Perpustakaan Nasional RI di Jakarta.

Wakil Ketua Sementara DPRD Barito Timur Ariantho S Muler di Tamiang Layang, Sabtu mengatakan, penghargaan tersebut sangat wajar diberikan karena Antara berdedikasi dan terus memberi dukungan besar terhadap kemajuan dan pengembangan perpustakaan, serta pembudayaan gemar membaca.

"Kami mengapresiasi hal ini, sebab dukungan terhadap berbagai kegiatan dari perpustakaan dan budaya gemar membaca sangatlah penting. Terlebih di era serba digital saat ini," katanya.

Menurut politisi PKPI itu, Antara juga merupakan mitra kerja DPRD Barito Timur yang banyak memberikan kontribusi positif terhadap DPRD maupun pemerintah kabupaten.

Salah satunya melalui berita-berita yang disajikan sebagai pembuka jendela pengetahuan maupun informasi yang mencerahkan dan memberikan edukasi bagi masyarakat, terkait perkembangan pembangunan di berbagai daerah, termasuk di Barito Timur.

Termasuk informasi yang memacu pembangunan di wilayah perdesaan, bermanfaat untuk mengingatkan aparatur desa tentang pelaksanaan tata pemerintahan dan pembangunan, serta kendala-kendala yang dihadapi dalam pembangunan.

"Tata bahasa yang digunakan mudah dimengerti dan dipahami, serta menggunakan ejaan bahasa Indonesia yang baik dan benar," kata pria yang juga menjadi ketua PAPPRI Kalteng itu.

Ariantho juga meyakini, berita-berita yang disajikan secara berimbang, menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan Undang Undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers serta literasi bahasa Indonesia yang baik dan benar yang akan membuat Antara semakin dicintai masyarakat.

Selain itu, Ariantho optimis Antara Kalteng bisa menjadi media penerang terhadap perkembangan intelektual masyarakat sebagai upaya untuk memperbaiki kondisi indeks pembangunan manusia.

"Kami bangga memiliki mitra kerja seperti LKBN Antara Biro Kalteng. Kerjasama ini akan terus kami jalin serta tingkatkan," demikian Ariantho.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar