Sigit K Yunianto kembali pimpin DPRD Kota palangka Raya

id DPRD Kota Palangka Raya,Sigit K Yunianto,Sigit K Yunianto kembali pimpin DPRD Kota palangka Raya,Wahid Yusuf

Sigit K Yunianto kembali pimpin DPRD Kota palangka Raya

Anggota DPRD Kota Palangka Raya berfoto usai penetapan unsur pimpinan DPRD setempat di Palangka Raya, Rabu (11/9). (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Kader PDI Perjuangan, Sigit K Yunianto kembali memimpin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya periode 2019-2024.

Terpilihnya Sigit menjadi Ketua DPRD "Kota Cantik" itu secara resmi disampaikan dalam Paripurna DPRD Palangka Raya yang dilaksanakan di ruang paripurna DPRD setempat Rabu.

"Setelah penetapan ini nantinya akan segera diserahkan surat keputusan ke pemerintah provinsi untuk dapat dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji definitif ketua secara sah," kata Sigit usai pembacaan SK dan penandatanganan SK dan berita acara penetapan ketua DPRD Kota Palangka Raya.

Baca juga: Legislator ajak warga awasi proyek pembangunan di Palangka Raya

Dalam kesempatan itu, Sigit yang kembali memimpin DPRD Kota Palangka Raya akan didampingi Wakil Ketua I, Wahid Yusuf dari Partai Golkar dan Wakil Ketua II, Basirun B Sahepar dari Demokrat.

"Usai kami sumpah janji maka alat kelengkapan DPRD Kota Palangka Raya akan segera kami lakukan susun dan kami bentuk," kata Sigit yang merupakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah itu.

Wakil Ketua I, Wahid Yusuf mengatakan, dirinya siap menjalankan program kerja dan visi misi yang pernah disampaikan dalam masa kampanye yang lalu.

Baca juga: Raih suara terbanyak, ini janji Caleg Golkar kota setelah dilantik

"Dengan adanya amanah yang diberikan saya akan menjalankan program kerja meliputi membangun kota dan meningkatkan SDM Kota Palangka Raya," kata Wahid Yusuf.

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin berharap dengan telah ditetapkan unsur pimpinan DPRD itu, alat kelengkapan dewan di kota setempat dapat segera terbentuk.

"Saya pun yakin mempunyai unsur ketua dan para anggota DPRD Kota Palangka Raya terus berkomitmen dan akan terus bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kota Palangka Raya ini," katanya.
 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar