Hadapi putaran kedua, Kalteng Putra boyong dua pemain baru

id Kalteng putra, laskar isen mulang, kalteng, kalimantan tengah, palangka raya, pemain baru, liga I indonesia, persebaya surabaya

Manager Kalteng Putra Sigit Widodo (kanan) memperkenalkan dua pemain barunya dan satu pelatih kiper yang baru saja mereka rekrut di putaran kedua Liga I Indonesia 2019, Rabu, (11/9/2019). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Manajemen Kalteng Putra mengontrak pemain asal Brazil bernama Eydison Teofilo Soares untuk mengisi satu slot pemain asing yang semula diisi Gustavo Hedipo dan mengikat Reky Rahayu yang berposisi sebagai penjaga gawang yang akan menggantikan Dimas Galih yang saat ini mengalami cedera. 

"Eydison Teofilo Soares posisinya sebagai penyerang dan pernah bermain di klub yang berada di Asia Tenggara, sedangkan Reky Rahayu yang berprofesi sebagai anggota TNI Angkatan Laut merupakan mantan penjaga gawang Blitar Bandung United (BBU)," kata Chief Executive Officer usai (CEO) Kalteng Putra Agustiar Sabran melalui Manajer Tim Sigit Widodo di Palangka Raya, Rabu. 

Dua pemain ini dikontrak, tidak lain untuk memperkuat klub berjuluk 'Laskar Isen Mukang' sebutan Kalteng Putra guna mengarungi putaran kedua kompetisi Liga I Indonesia yang akan dimulai pada Jumat (13/9) sore dan mempertemukan tim tuan rumah Kalteng Putra melawan Persebaya Surabaya di stadion Tuah Pahoe. 

Dua pemain tersebut tentunya sudah siap diturunkan ketika melawan Persebaya Surabaya yang pernah ditahan imbang Kalteng Putra dengan skor 1-1, saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

"Untuk pengalaman, bagi penjaga gawang yang baru pernah bermain di Persija, Arema, beberapa klub lainnya. Sedangkan Eydison pernah bermain di klub Al Orubah FC pada Divisi 2 Arab Saudi dan juga pernah memperkuat salah satu klub asal Vietnam," jelasnya.

Sementara itu, usai penanda tanganan kontrak dengan manajemen Kalteng Putra, Edyson menyampaikan dirinya siap membantu tim yang bermarkas di Palangka Raya itu. Bahkan ia juga akan membuktikan serta menunjukkan kemampuan yang dimilikinya itu lebih baik, dibandingkan Hedipo pemain asing yang keluar dari skuat Kalteng Putra. 

Kemudian, pria berkepala plontos dan sudah banyak jam terbang bermain di beberapa negara itu, sama sekali tidak mempermasalahkan mengenai cuaca di Palangka Raya yang terkadang diselimuti asap tipis akibat kebakaran hutan dan lahan. 

"Saya siap memberikan yang terbaik untuk klub, mengenai asap sama sekali bukan hambatan. Bagaimana penampilan saya, mari kita liat saja hasilnya di lapangan nantinya," tegasnya.

Selain dua pemain baru yang di beberkan manajemen Kalteng Putra, pihaknya juga mengontrak Aries Rinaldi pelatih kiper yang juga memiliki sarat pengalaman di tim tersebut yang dulunya bernama Persepar.

Sebelumnya pihaknya juga mengenalkan pemain berposisi gelandang serang bernama Takuya Matsunaga yang berasal dari Jepang dan siap bersinar bersama Kalteng Putra pada putaran kedua Liga I Indonesia.   
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar