DPRD Bartim siap gunakan akses komunikasi yang diberikan gubernur

id Dprd bartim, bartim, barito timur, tamiang layang, ariantho s muler, gubernur, sugianto sabran, sinergitas, komunikasi, inovasi, program dan kegiatan

DPRD Bartim siap gunakan akses komunikasi yang diberikan gubernur

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama unsur pimpinan dan anggota DPRD Bartim di Palangka Raya, Senin, (23/9/2019). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Kalangan Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, mengapresiasi Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang telah memberikan akses komunikasi langsung kepada dirinya, jika menemui permasalahan di lapangan.

"Gubernur tadi telah mempersilakan kami, menjalin komunikasi langsung dengan beliau jika menemui suatu kendala dalam kegiatan pembangunan," kata Wakil Ketua Sementara DPRD Bartim Ariantho S Muler di Palangka Raya, Senin.

Pada kegiatan orientasi unsur pimpinan dan anggota DPRD se-Kalteng di Palangka Raya, gubernur memberikan nomor telepon selulernya yang bisa dihubungi langsung oleh para wakil rakyat tersebut.

Tentu hal itu adalah sesuatu yang baik, mengingat sinergitas antara eksekutif dan legislatif sangatlah penting, sebagai penentu suksesnya berbagai kegiatan maupun program pembangunan.

Akses komunikasi itu bisa dimanfaatkan, jika terjadinya kesulitan komunikasi antara DPRD dengan kepala daerah di kabupaten, sehingga diharapkan peran gubernur untuk membantu menyelesaikannya.

Pihaknya juga bisa memanfaatkan akses tersebut, untuk menyampaikan berbagai usulan maupun kondisi di daerah, mulai dari infrastruktur jalan, jembatan dan lainnya, serta program yang harusnya menjadi prioritas di suatu wilayah.

"Apalagi gubernur berencana melakukan pertemuan rutin bersama DPRD se-Kalteng, kegiatan tersebut sangatlah positif dan sudah seharusnya dilakukan. Kami harapkan beliau serius dan benar-benar merealisasikannya," jelasnya kepada ANTARA.

Lebih lanjut Ariantho mengungkapkan, dirinya bersama anggota DPRD Bartim lainnya, siap menjalankan tugas dan fungsi mereka sebagai wakil rakyat secara maksimal. Salah satunya membantu pemda menyukseskan program dan kegiatan yang telah ditetapkan.

Setiap kebijakan pemda tentu akan didukung, selama membawa manfaat berupa kemajuan daerah maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta tentunya tidak melanggar aturan yang berlaku.

"Kami juga siap mendorong pemda melalui masing-masing satuan organisasi perangkat daerah yang dimiliki, untuk terus melakukan terobosan atau pun berinovasi dalam setiap kegiatan dan program yang dimiliki, guna meningkatkan PAD dan lainnya," ungkapnya.