Pengusaha kuliner Kotim ini daftar jadi calon bupati

id Pengusaha kuliner Kotim ini daftar jadi calon bupati,Pilkada,Kotim,Kotawaringin Timur,Sampit

Pengusaha kuliner Kotim ini daftar jadi calon bupati

Pengusaha kuliner Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, Zam'an (kiri) saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Partai Golkar Irwan Tulus Subekti, Rabu (16/10/2019). ANTARA/Untung Setiawan

Sampit (ANTARA) - Pemilu kepala daerah  Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah pada 23 September 2020 nanti akan diramaikan oleh berbagai kalangan, diantaranya pengusaha kuliner, Zam'an yang saat ini telah mendaftar di Partai Golkar setempat.



"Pendaftaran ini saya lakukan sebagai bukti keseriusan saya untuk maju dalam Pilkada Kotim 2020 nanti. Sejumlah persiapan telah saya lakukan dan persiapkan secara matang," kata Zam'an di Sampit, Rabu.



Selain ke Partai Golkar, sebelumnya Zam'an juga mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Tidak menutup kemungkinan dia juga mendaftar ke beberapa partai politik lain yang saat ini masih membuka serta menerima pendaftaran bakal calon bupati.



Zam'an mengaku dirinya memiliki kekuatan dan kualitas untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Kotawaringin Timur, dan yang pasti mendapat dukungan dari arus bawah untuk menjadi orang nomor satu di daerah itu.



Tidak hanya itu, Zam'an juga mengklaim telah memiliki jaringan dari berbagai organisasi termasuk juga keluarga dan simpatisan di Kotawaringin Timur yang memang selama ini telah mengenal dan melihat rekam jejak dirinya sebagai seorang pengusaha yang sukses membangun usaha.



"Rekam jejak saya tersebut bisa dijadikan sebagai pijakan dalam sudut pandang teman-teman. Jika dalam skala kecil di lingkungan usaha bisa berhasil, mereka berharap saya bisa mengabdikan diri untuk memimpin Kabupaten Kotawaringin Timur dan bisa memberikan kemajuan yang signifikan," ucapnya.



Sedangkan untuk figur wakil bupati yang akan dipasangkan dengannya, Zam'an mengaku menyerahkan sepenuhnya ke partai politik karena mereka yang lebih berwenang.



Selain melalui jalur politik, Zam'an saat ini juga sedang mempersiapkan di jalur independen. Langkah tersebut diambil sebagai antisipasi jika dalam perjalanannya nanti dirinya tidak mendapatkan rekomendasi dari partai politik.



Sebagai pengusaha, Zam'an memiliki misi membangun dan memajukan Kabupaten Kotawaringin Timur, terutama di sektor perekonomian. Butuh keseriusan untuk membangun dan meningkatkan  ekonomi daerah.



"Secara pribadi saat ini saya juga membangun komunikasi ke sejumlah partai politik dan beberapa tokoh yang memiliki misi sama dan berencana maju dalam Pilkada Kotawaringin Timur 2020 mendatang," jelasnya.



Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Partai Golkar Kabupaten Kotawaringin Timur, Irwan Tulus Subekti mengatakan, Zam'an merupakan salah satu kader Golkar yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati pada pilkada 2020 nanti.



"Berkas yang bersangkutan telah kami terima dan cukup lengkap, bahkan bisa dikatakan paling lengkap dibanding pendaftar lainnya. Kami akan mempelajari visi dan misi bakal calon, karena visi dan misi akan menjadi pertimbangan untuk direkomendasikan diusung," jelasnya.



Dikatakannya, dalam penjaringan bakal calon ini tim tidak memiliki kuasa atau wewenang dalam penetapan bakal calon yang akan di usung oleh Partai Golkar. Semua itu menjadi kewenangan penuh DPP Golkar.



Nama-nama bakal calon bupati/wakil bupati yang telah mendaftar di Partai Golkar rencananya akan diumumkan pada 30 Oktober 2019 nanti.



Sementara itu, saat ini sejumlah nama menyatakan siap bersaing dalam pilkada 2020. Mereka diantaranya Halikinnor, Supriadi, Muhammad Jhon Krisli, Muhammad Taufiq Mukri, Muhammad Arsyad, Parimus, Alexius, Redy Setiawan, Sanggul Lumban Gaol, Suprianti Rambat, Yoyo Sugeng Triyogo dan lainnya.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar