Warga Kalsel dihebohkan penemuan tengkorak dan tulang kaki manusia di sungai kerukan

id Warga Kalsel, penemuan tengkorak dan tulang kaki manusia,tengkorak dan tulang kaki manusia di sungai kerukan,Barabai,Kalsel,Kalimantan Selatan,Warga D

Warga Kalsel dihebohkan penemuan tengkorak dan tulang kaki manusia di sungai kerukan

Pihak Polres HST saat memeriksa penemuan tengkorak di Desa Kayu Rabah (ANTARAl/M. Taupik Rahman)

Barabai (ANTARA) - Warga Desa Kayu Rabah, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) Humaidi (42) dan Ahmad Muzakir (36) tak menyangka, niatnya mencari ikan di sungai malah menemukan tengkorak dan tulang kaki yang diduga bagian tubuh manusia.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (20/10) sekitar pukul 18.30 wita, saat warga Kayu Rabah itu pergi mencari ikan di Hutan Awang Mahang atau tepatnya di sungai kerukan masyarakat di Desa Sungai Buluh Kecamatan Labuan Amas Utara.

"Mereka tak sengaja menemukan tengkorak dan tulang yang diduga kaki manusia," kata Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo melalui Ps Paur Subaghumas Bripka M Husaini saat dikonfirmasi Antara, Senin (21/10).
Penemuan tengkorak dan tulang diduga kaki manusia di Kabupaten HST (ANTARA/M. Taupik Rahman)

Menurutnya, melihat tengkorak dan tulang itu, saksi lalu membawanya ke halaman rumah Humaidi di Desa Kayu Rabah Rt 03/01 dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polsek pandawan.

Menindak lanjuti laporan tersebut, Polsek Pandawan melaporkan dan koordinasi dengan Sat Reskrim Polres HST dan kemudian mengidentifikasi dan mendatangi TKP serta selanjutnya, temuan tulang belulang tersebut di bawa oleh Tim Identifikasi untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya.

Ia mengatakan, bahwa penemuan tengkorak sementara ini sudah ditangan pihak kepolisian dan akan dibawa ke laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mencari informasi di sekitar daerah sana apakah ada keluarga yang hilang dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.