Diego Costa gagal boyong Atletico Madrid ke puncak klasemen

id Diego costa, atletico madrid, sevilla

Diego Costa gagal boyong Atletico Madrid ke puncak klasemen

Kiper Sevilla Thomas Vaclik saat membaca arah bola sepakan penalti Diego Costa dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 di pekan ke-12 Liga Spanyol Minggu (3/11/2019) dini hari WIB. (ANTARA/REUTERS/Marcelo Del Pozo)

Jakarta (ANTARA) - Diego Costa gagal membawa Atletico Madrid ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol menggeser Barcelona usai sepakan penaltinya tak bisa menembus gawang Sevilla, sehingga pertandingan harus berakhir imbang 1-1.

Bertanding di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (3/11) dini hari WIB, Atletico Madridmelewatkan peluang menggeser Barcelona di puncak klasemen yang pada pertandingan sebelumnya kalah atas Levante 3-1, demikian catatan resmi Liga Spanyol.

Hasil imbang ini membuat Atletico dan Sevilla tetap berada di posisi tiga dan empat dengan mengumpulkan 21 poin. Sementara Barcelona yang berada di pucuk klasemen hanya terpaut satu poin.

Sevilla unggul terlebih dahulu pada menit ke-28 melalui sundulan Franco Vazquez. Berawal dari sepekan bebas Ever Benega menemui kepala Vazquez yang tinggal menyundulnya.

Untuk mengejar ketertinggalan, Diego Simeone menurunkan Diego Costa pada awal babak kedua serta memasukan Santiago Arias. 15 menit berselang Alvaro Morata mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan silang Arias.

Pada menit ke-70, Atletico berpeluang besar berbalik memimpin setelah mendapatkan hadiah penalti akibat Koke dilanggar Nemanja Gudelj di dalam kotak penalti.

Diego Costa yang maju sebagai eksekutor justru gagal menjalankan tugasnya. Tembakannya ke kiri gawang Sevilla mampu dibaca dengan baik oleh Vaclik dan ia juga menghalau bola Rebound dari Koke.

Baca juga: Atletico Madrid segera jual Diego Costa

Di masa injury time, kedua tim memiliki peluang mencetak gol namun hingga wasit membunyikan peluit panjang skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Sevilla XI (4-3-3): Tomas Vaclik; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguillon; Ever Banega (Alejandro Pozo), Nemanja Gudelj, Franco Vasquez; Lucas Ocampos, Luuk de Jong (Javier Hernandez), Oliver Torres (Joan Jordan).

Atletico Madrid XI (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier (Santiago Arias), Felipe, Mario Hermoso, Renan Lodi (Ander Herrera); Thomas Lemar (Diego Costa), Thomas Partey, Koke, Saul Niguez; Alvaro Morata, Angel Correa.

Baca juga: Diego Costa berlatih karena alasan ini

Baca juga: Ucapan Diego Costa membuatnya dijatuhi kartu merah

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar