Renault Samsung luncurkan enam model kendaraan terbarunya

id Renault Samsung,enam model Renault Samsung

Renault Samsung luncurkan enam model kendaraan terbarunya

SUV QM6 (www.renaultsamsungm.com)

Jakarta (ANTARA) - Renault Samsung Motors Corp akan meluncurkan enam model kendaraan terbarunya di pasar domestik Korea Selatan, hal itu dilakukan oleh produsen kendaraan asal Perancis untuk menghidupkan kembali penjualannya yang sempat melemah.

"Rencananya, Renault Samsung akan menjual lebih dari 100.000 kendaraan pada tahun 2020 dengan meluncurkan tiga model yang semuanya baru dan tiga kendaraan yang akan ditingkatkan sepanjang tahun 2020," perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Minggu.

"Tiga model baru adalah kendaraan sport kompak XM3, QM3 SUV generasi kedua dan mobil listrik murni ZOE, dan tiga lainnya adalah versi upgrade dari sedan SM6, QM6 SUV dan Master van," tambahnya.

SUV XM3 direncanakan akan diluncurkan pada kuartal pertama, diikuti oleh QM3 SUV dan mobil all-electric kompak ZOE yang akan dirilis pada semester pertama dan yang lainnya tahun depan.

Pada tahun 2018 Renault Samsung sudah menjual 227.577, angka itu turun menjadi 18 persen dari tahun sebelumnya. Pada periode Januari-Oktober tahun ini, penjualannya turun 20 persen menjadi 14.826 unit.

Bulan lalu, Renault Samsung mengurangi produksinya di pabrik yang berlokasi di Busan, 454 kilometer selatan Seoul karena penjualan menurun dan kurangnya kendaraan baru untuk ekspor.

Perusahaan mengatakan akan sulit untuk mempertahankan tenaga kerja saat ini karena volume output dari Rogue SUV Nissan Motor Co. diperkirakan akan turun tajam tahun depan dari 60.000 unit tahun ini.

Renault Samsung telah menghasilkan sekitar 100.000 unit di pabrik Busan untuk ekspor berdasarkan kontrak manufaktur dengan Nissan. Tetapi Nissan memangkas alokasi output untuk pabrik menjadi 60.000 dari 100.000 ytang direncanakan pada awal tahun ini karena kerugian produksi yang disebabkan oleh pemogokan serikat pekerja.

Untuk mengimbangi penghentian produksi Rogue, Renault Samsung sangat perlu mengamankan volume keluaran untuk SUV kompak XM3 untuk diekspor ke Eropa. Tetapi perusahaan masih dalam pembicaraan dengan induknya Renault, dan belum ada keputusan yang dibuat.

Jajaran kendaraan dari Renault Samsung Motors Corp saat ini termasuk SM3 compact, SM3 Z.E. semua-listrik sedan, SUV kecil QM3 dan sedan SM5, SM6 dan SM7.
 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar