UPR mampu jadi 10 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia

id DPRD Kalimantan Tengah,DPRD Kalteng,Kalimantan Tengah,Kalteng,Ketua DPRD Kalteng,WIyatno,HUT Universitas Palangka Raya

UPR mampu jadi 10 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno. (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)

Saya juga optimis DR Andrie Elia Embang selaku rektor, mampu melakukan berbagai persiapan menuju UPR masuk 10 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia
Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno melihat perkembangan yang terus dilakukan pihak Universitas Palangka Raya, dapat membuat perguruan tinggi negeri pertama di provinsi Kalteng itu, semakin diminati masyarakat di seluruh Indonesia.

"Saya juga optimis DR Andrie Elia Embang selaku rektor, mampu melakukan berbagai persiapan menuju UPR masuk 10 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia," kata Wiyatno yang merupakan Alumni UPR tahun 1996-1997 saat dihubungi dari Palangka Raya, Rabu.

Meski memberikan penilaian positif, wakil rakyat Kalteng itu tetap berpesan agar UPR terus berbenah dan meningkatkan kualitas belajar mengajarnya sesuai perkembangan zaman. Dengan begitu, mahasiswa lulusan UPR bukan hanya berkualitas, tapi juga mampu menjawab berbagai persoalan yang terjadi di Indonesia, khususnya Kalteng.

Dia mengatakan akademisi di UPR juga perlu lebih aktifa dan meningkatkan kontribusinya terhadap kemajuan pembangunan di Kalteng. Bentuk kontribusi yang dapat dilakukan dengan memperkuat riset serta menyampaikan ide-ide dalam menyelesaikan berbagai persoalan di Kalteng, termasuk Indonesia.

"Dosen-dosen di UPR kan banyak yang master dan doktor di berbagai bidang. Alangkah baiknya, kemampuan itu juga dimanfaatkan untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kalteng" kata Wiyatno.

Baca juga: HUT ke-58 Bank Kalteng momentum 'go internasional', kata Ketua DPRD Kalteng

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas itu menyebut, pada tanggal 10 November 2019 UPR akan memasuki usia ke-56. Untuk itu, dirinya mengajak segenap keluarga besar UPR memaknai dan menjadikan momentum berbuat lebih baik serta optimal lagi.

Dia mengatakan masyarakat Kalteng menaruh harapan besar bagi UPR dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan mampu bersaing tidak hanya ditingkat nasional, tapi juga internasional.

"Harapan tersebut harus mampu dijawab dan direalisasikan UPR. Dan, saya sebagai alumni lulusan UPR di tahun 1996/1997, sangat optimis bahkan yakin harapan itu mampu direalisasikan. Sepanjang, seluruh komponen yang ada di UPR tetap kompak, kerja keras dan sungguh-sungguh," demikian Wiyatno.

Ketua DPRD Kalteng itu pun mengucapkan selamat Hari Jadi Universitas Palangka Raya ke-56 yang dilaksanakan pada tanggal 10 November 2019. Semoga Universitas Palangka Raya semakin maju dan dicintai masyarakat Kalteng dan Indonesia.

Baca juga: Pimpinan dan anggota DPRD Kalteng ikuti orientasi di Kemendagri

Baca juga: DPRD bangga perwakilan Dayak dari Kalteng ada di Kabinet Indonesia Maju

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar