HUT ke-58 Bank Kalteng momentum 'go internasional', kata Ketua DPRD Kalteng

id DPRD Kalteng,Ketua DPRD Kalteng,Wiyatno,Bank Kalteng,HUT Bank Kalteng

HUT ke-58 Bank Kalteng momentum 'go internasional', kata Ketua DPRD Kalteng

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno saat berada di DPRD DKI Jakarta beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno menilai kinerja maupun pelayanan manajemen Bank Kalteng, baik itu direksi maupun para staff, terus mengalami perbaikan serta mendapat respon positif dari kalangan masyarakat.

Peran dan keberadaan Bank Kalteng dalam membantu para pelaku usaha di seluruh provinsi ini pun semakin terlihat bahkan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, kata Wiyatno saat dihubungi dari di Palangka Raya, Selasa.

"Penghargaan pun semakin banyak yang diraih Bank Kalteng. Aset Bank Kalteng pun terus mengalami penambahan. Itu membuktikan, Bank Kalteng semakin maju bahkan menuju besar," ucapnya.

Melihat berbagai perkembangan tersebut, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini pun meyakini Bank Kalteng bukan hanya mampu go nasional, tapi juga go Internasional. Apalagi pada tanggal 28 Oktober 2019, umur Bank Kalteng telah lebih dari setengah abad atau 58 tahun.

Wiyatno mengatakan membuat atau mempertahankan suatu bank selama 58 tahun, bukan perkara mudah. Apalagi jika aset yang dimiliki terus mengalami penambahan setiap tahun, dan telah memasuki buku II atau modalnya telah mencapai lebih dari Rp2 triliun.

"Saya berharap HUT Bank 58 nantinya, menjadi momentum Bank Kalteng Go Nasional dan Internasional. Saya optimis bahkan yakin manajemen Bank Kalteng mampu merealisasikannya," tegasnya.

Baca juga: DPRD dan Wagub Kalteng bahas penutupan bawah jembatan Kalahien

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau itu menyatakan, siap mendukung dan membantu semaksimalnya agar cabang Bank Kalteng ada di seluruh Indonesia, bahkan Internasional.

Dia mengatakan pemerintah provinsi bersama kabupaten/kota se-Kalteng selaku pemegang saham pasti siap membantu. Sepanjang pihak manajemen, baik direksi mapun para staff bekerja keras dan membuat perencayaan yang matang.

"Jika cabang Bank Kalteng ada di seluruh Indonesia, bahkan di Negara lain, saya yakin, seluruh masyarakat di Kalteng akan sangat bangga. Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Bank Kalteng pun dengan sendirinya semakin besar," kata Wiyatno.

Ketua DPRD Kalteng itu pun mengucapkan selamat HUT Bank Kalteng ke-58 yang jatuh pada tanggal 26 Oktober 2019. Semoga Bank Kalteng terus eksis dan semakin memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan PAD Kalteng.

Baca juga: Perkuat tupoksi pimpinan, DPRD Kalteng kaji banding ke DPRD DKI Jakarta

Baca juga: Larangan tongkang melintas di bawah Jembatan Kalahien menuai protes