Perkuat tupoksi pimpinan, DPRD Kalteng kaji banding ke DPRD DKI Jakarta

id DPRD Kalimantan Tengah,DPRD Kalteng,Ketua DPRD Kalteng,Wiyatno,kaji banding dprd kalteng

Perkuat tupoksi pimpinan, DPRD Kalteng kaji banding ke DPRD DKI Jakarta

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno (kanan) menerima plakat kenang-kenangan dari pimpinan DPRD DKI Jakarta, Jumat (18/10/2019). (ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno menyatakan bahwa pihaknya melakukan kaji banding ke DPRD DKI Jakarta, sebagai upaya meningkatkan pemahaman serta koordinasi antar pimpinan periode 2019-2024 dalam melaksanakan hal tugas, pokok dan fungsinya masing-masing.

"Perlu ada kesamaan pemahaman antar pimpinan di DPRD Kalteng terkait tupoksi. Itu lah kenapa kami melakukan kaji banding," kata Wiyatno saat dihubungi dari Palangka Raya, Jumat.

Kaji banding ke DPRD DKI Jakarta tersebut turut diikuti Wakil Ketua I Abdul Razak, Wakil Ketua II Jimmy Carter, Wakil Ketua III Faridawaty Darland Atjeh, serta sejumlah ketua dan wakil ketua serta sekretaris komisi-komisi, anggota serta Sekretaris DPRD Kalteng Tantan.

Dia mengatakan bahwa seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD Kalteng periode 2019-2024 telah berkomitmen untuk lebih optimal sebagai wakil sekaligus penyambung dan memperjuangan aspirasi masyarakat.

"Untuk merealisasikan tersebut, tentunya komunikasi dan koordinasi yang baik antar pimpinan serta anggota sangat dibutuhkan. Jadi, ketika nantinya bertugas, sudah saling paham tupoksinya masing-masing," kata Wiyatno.
Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng yang turut mengikuti kaji banding ke DPRD DKI Jakarta, Jumat (18/10/2019). (ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng)

Selain itu, ucapnya, kaji banding juga dimanfaatkan untuk menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan legislator DKI Jakarta. Hal itu juga sebagai upaya menyampaikan berbagai potensi yang ada di provinsi Kalteng. Dengan begitu, ketika ada kenalan atau kerabat legislator DKI Jakarta yang berinvestasi, bisa diarahkan ke Provinsi Kalteng.

Baca juga: Larangan tongkang melintas di bawah Jembatan Kalahien menuai protes

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau itu mengatakan, DPRD Kalteng sebagai mitra pemerintah provinsi, juga perlu berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan mempromosikan ke berbagai pihak potensi yang dimiliki provinsi ini.

"Fungsi DPRD Kalteng itu memang menyusun dan membahas anggaran, peraturan daerah dan mengawasi program pemerintah. Tapi, bukan berarti tidak bisa membantu memperkenalkan potensi yang dimiliki provinsi ini. Itulah kenapa kami memanfaatkan kaji banding ini," demikian Wiyatno.

Baca juga: Masyarakat Kalteng diminta ikut dan terlibat aktif jaga ketertiban

Baca juga: Tekan perusahaan terapkan plasma melalui RSPO, kata DPRD Kalteng

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar