PS Muara Teweh siap taklukan Tarakan di Stadion Swakarya

id ps muara teweh,psmtw,ps tarakan,liga 3,regional kalimantan,stadion swakarya muara teweh

PS Muara Teweh siap taklukan  Tarakan  di Stadion Swakarya

Tim PS Muara Teweh saat mengikuti Liga 3 Kalteng 2019 di Sampit. ANTARA/Ist

Muara Teweh (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Muara Teweh (PSMTW) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah siap menantang PS Tarakan, Kalimantan Utara pada putaran pertama Liga 3  Regional Kalimantan  di Stadion Swakarya Muara Teweh pada 18 November 2019 

"Para prinsipnya PSMTW selaku tuan rumah (home) siap menghadapi PS Tarakan pada Senin (18/11)  sore ," kata Ketua Askab PSSI Barito Utara Mustafa Joyo Muchtar di Muara Teweh, Sabtu.

PS Muara Teweh dengan julukan laskar 'Panglima Batur' merupakan juara pertama pada Liga 3 Kalteng dan PS Tarakan juara zona Kalimantan Utara pada leg pertama regional Kalimantan ini mengawali laga dengan sistem home dan away.

Pada Senin nanti PS Muara Teweh sebagai tuan rumah sedangkan pada leg kedua  main di kandang PS Tarakan, untuk sementara tempat pertandingan di markas PS Tarakan pada laga away itu di salah satu stadion di Tangerang, Banten.

"Mereka (PS Tarakan) minta pada laga away nanti main di Tangerang pada 23 November," kata Mustafa.

Dipilihnya pada laga tandang nanti di stadion di Tangerang, kata dia, karena pada pemain PS Tarakan sebagian besar berasal dari sana.

"Jadi untuk sementara memang ada tiga pilihan stadion yang menjadi markas PS Tarakan, namun sesuai jadwal yang ditetapkan PSSI, stadion di Tangerang menjadi tempat markas mereka," katanya. 
     
Mustafa mengharapkan pada laga awal PS Muara Teweh dibawah pelatih Paulus Kia Botoor  nanti mampu bermain dengan baik dan meraih kemenangan, apalagi sebagai tuan rumah dengan dukungan supoter fanatik terhadap tim kebanggan masyarakat Barito Utara ini. 

"Kami optimistis bisa meraih poin pada laga perdana nanti," kata dia yang juga anggota DPRD Barito Utara dari Partai Gerindra ini.

Jadwal pertandingan putaran Regional Kalimantan leg pertama pada 18 November, selain PS Muara Teweh vs PS Tarakan juga   Persikat Ketapang, Kalimantan Barat melawan Kotabaru FC, Kalimantan Selatan (Stadion  Tantemek Ketapang) . Kemudian Persetala Tanah Laut, Kalsel kontra Harbi Putra, Kaltim 2  (Stadion Pertasi  Kencana Pelaihari), sementara Bontang City FC, Kaltim 1  mendapat bye.

Pada leg kedua pada 23 November nanti PS Tarakan menjamu PS Muara Teweh di stadion Tengerang, Banten, kemudian Kotabaru FC vs Persikat Ketapang  (Stadion Bamega Kotabaru) dan Harbi Putra kontra Persetala Tanah Laut  (Stadion Rondong Demang Tenggarong) serta Bontang City FC raih bye.

Baca juga: PS Muara Teweh juara Liga 3 Kalteng melalui drama adu penalti

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar