37 tim ramaikan Bupati Cup Barito Selatan

id 37 tim ramaikan Bupati Cup Barito Selatan,Sepak bola,Barsel

37 tim ramaikan Bupati Cup Barito Selatan

Asisten I Setda Barito Selatan, Drs Jumadi saat melakukan tendangan pertama kegiatan turnamen Bupati Cup 2019 di Stadion Batuah Buntok, Rabu (20/11/2019). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Sebanyak 37 klub mengikuti pertandingan sepak bola pada turnamen Bupati Cup 2019 Barito Selatan Kalimantan Tengah yang dilaksanakan Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kabupaten setempat.

"Dari enam kecamatan di Barito Selatan, hanya tim sepakbola dari Kecamatan Jenamas yang tidak mengikuti turnamen ini," kata Ketua panitia, Ideham usai acara pembukaan di Buntok, Rabu.

Ideham mengatakan, 37 kesebelasan sepak bola tersebut berasal dari lima kecamatan. Sebagiannya merupakan tim yang berasal dari kabupaten tetangga yakni Barito Timur yang ikut berpartisipasi dalam turnamen Bupati Cup Barito Selatan kali ini.

Dia meminta kepada seluruh peserta yang mengikuti pertandingan ini agar menjunjung tinggi sportivitas. Wasit diingatkan profesional dalam memimpin jalannya pertandingan dan jangan ada berpihak supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu Ketua Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Barito Selatan Ida Riani sangat mengapresiasi dengan banyaknya jumlah tim sepak bola yang mengikuti turnamen ini.

Banyak tim sepak bola yang mengikuti pertandingan ini akhirnya membuat panitia mengubah sistem pertandingan dengan memberlakukan sistem gugur karena jika menggunakan pola setengah kompetisi akan memakan waktu lebih lama.

"Ini merupakan turnamen terakhir yang dilaksanakan selama kepemimpinan saya menjadi ketua asosiasi PSSI Barito Selatan periode 2016-2020. April 2020 mendatang Surat Keputusan (SK) kepengurusan saya akan berakhir," ucap Ida Riani yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Barito Selatan itu.

Ida mengharapkan kepada siapapun yang nantinya terpilih menjadi ketua Asosiasi PSSI Barito Selatan pada kongres nantinya agar bisa melaksanakan turnamen sepak bola dalam setiap tahunnya.

Kegiatan seperti ini menjadi tempat bagi masyarakat khususnya di Barito Selatan untuk menyalurkan bakat. Event itu juga menjadi hiburan bagi masyarakat yang suka menonton sepak bola.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan Adiyat Nugraha mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan ada terlahir bibit-bibit baru Barito Selatan pada cabang olahraga sepak bola.

"Terlaksananya turnamen Bupati Cup ini merupakan sinergi antara pemerintah kabupaten, KONI dan cabang olahraga," ujarnya.

Sementara Asisten I Sekretariat Daerah Barito Selatan, Jumadi mengapresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan turnamen sepak bola Bupati Cup 2019 tersebut.

"Ini merupakan olahraga prestasi dan mudah-mudahan dari hasil pertandingan tersebut akan terlahir pemain yang memiliki bakat yang nantinya bisa bermain di tim sepakbola yang lebih tinggi seperti Kalteng Putra," kata Jumadi mewakili Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri untuk membuka secara resmi kejuaraan tersebut.

Usai acara pembukaan, dilaksanakan pertandingan perdana di Stadion Batuah Buntok antara tim sepak bola Angkasa dari Kelurahan Jelapat Kecamatan Dusun Selatan melawan tim sepak bola Victory Desa Talio Kecamatan Karau Kuala.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar