Tim kreator 'Persona 5' akan luncurkan gim RPG baru pada 11 Oktober 2024

id Persona 5,Tim kreator,gim populer , gim RPG

Tim kreator 'Persona 5' akan luncurkan gim RPG baru pada 11 Oktober 2024

Ilustrasi gim "Metaphor: ReFantazio". (ANTARA/Xbox)

Jakarta (ANTARA) - Tim kreator dibalik pembuatan gim populer "Persona 5" menghadirkan gim role-playing game (RPG) terbarunya bertajuk "Metaphor: ReFantazio" yang akan rilis pada 11 Oktober 2024.

Tanggal perilisan "Metaphor: ReFantazio" diungkapkan oleh direktur tim dari pengembang Atlus Katsura Hashino, yang juga terlibat dalam pembuatan "Persona 5". Dalam pengumuman itu turut ditampilkan gameplay, musik, dan elemen lainnya yang akan dihadirkan dalam gim tersebut.

Gim "Metaphor: ReFantazio" akan rilis di konsol Xbox Sereis X|S, PlayStation 4, PlayStation 5, dan PC.

Baca juga: Pengembang 'Spyro' garap proyek gim baru bersama Xbox

Berbeda dengan "Persona 5" yang menonjolkan konsep latar belakang sekolah di Jepang, "Metaphor: ReFantazio" akan menghadirkan konsep permainan petualangan di dunia fantasi.

Gim ini tetap mempertahankan beberapa unsur dari "Persona 5" seperti sistem turn-based combat dan konsep melompati waktu namun dikemas dengan bentuk baru.

Menurut laporan IGN, Selasa, Hashino telah mengerjakan gim ini sejak tahun 2017 ketika dia hengkang dari P-Studio untuk mendirikan Studio Zero dengan tujuan untuk mengerjakan properti intelektual baru.

Komposer Shoju Meguro dan perancang Shigenori Soejima turut bergabung dengan tim Hashino dan ketiga terlibat dalam pengerjaan serial gim Persona.

Gim "Metaphor: ReFantazio" pertama kali diumumkan pada Xbox Game Showcase tahun 2023 dan dalam beberapa bulan setelahnya Atlus memberikan informasi baru mengenai gim tersebut.

Baca juga: Peluncuran gim 'Assassin's Creed Jade' ditunda ke tahun 2025

Baca juga: Gim 'Monster Hunter Stories 2' akan hadir di PS4 pada Juni mendatang

Baca juga: Serial adaptasi dari gim 'Fallout' akan tayang pada 11 April 2024