Bisakah Kalteng Putra bertahan di liga I, ini penjelasan Gomes

id kalteng putra,pelatih kalteng putra,Gomes de Oliviera,liga indonesia,stadion tuah pahoe palangka raya,tira persikabo

Bisakah Kalteng Putra bertahan di liga I, ini penjelasan Gomes

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera (tengah) berfoto bersama usai menghadiri jumpa pers jelang pertandingan melawan PS Tira Persikabo di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Selasa (26/11/19). (ANTARA/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera menegaskan bahwa timnya masih bisa bertahan di Liga I Indonesia, asalkan empat pertandingan kandang termasuk melawan PS Tira Persikabo bisa dimenangkan.

"Harapan Kalteng Putra untuk bertahan di Liga I Indonesia masih terbuka asalkan pertandingan tersisa di kandang dimenangkan, termasuk melawan Tira Persikabo besok," kata Gomes di palangka Raya, Selasa.

Meskipun tiga pertandingan kandang tersisa, lawan yang dihadapi adalah tim-tim besar seperti Madura United, Persipura dan Persija pihaknya sangat optimis bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Selain itu, Kalteng Putra juga memiliki pertandingan ke luar tandang sebanyak dua kali. Tim yang menjadi lawan 'Laskar Isen Mulang' tersebut tentunya juga tim yang bertengger di papan tengah klasemen Liga I Indonesia, yakni Arema Fc dan Bhayangkara.

"Saya bersama pemain akan terus berusaha untuk mempertahankan tim ini tak terkena degradasi dengan memanfaatkan laga tersisa," tegas Gomes.

Baca juga: Kalteng Putra wajib menang lawan Tira Persikabo

Baca juga: Tira-Persikabo targetkan curi poin di kandang Kalteng Putra

Berbicara mengenai kekuatan PS Tira Persikabo, ayah Kevin Gomes itu mengutarakan, permainan lawan sangat bagus pada putaran pertama Liga Indonesia. Hanya saja tim tersebut juga mulai tidak konsisten pada putaran kedua, namun bukan berarti permainan mereka lemah hanya saja I Gede Sukadana dan kawan-kawan wajib bekerja keras untuk meraih poin penuh di kandang.

"Pertandingan ini sangat penting, maka dari itu besok tim wajib menang," ucapnya.

Ditambahkan Gomes, dengan bisa bermainnya Patric Wanggai tentunya juga  akan menambah daya gedor permainan Kalteng Putra saat melawan PS Tira Persikabo.

"Kembalinya Patric Wanggai dan pemain belakang Abanda Rahman menjadi penyemangat tim untuk mengamankan tiga poin dalam pertandingan besok, karena Kalteng Putra bermain di kandang Tira Persikabo mengalami kekalahan dengan skor 5-2," tutupnya.

Baca juga: Mampukah Kalteng Putra bertahan di Liga I Indonesia?

Baca juga: Kalteng Putra banyak peluang, tapi tak berhasil mencetak gol