Dua kecelakaan renggut nyawa pengendara motor di Kotim

id Dua kecelakaan renggut nyawa pengendara motor di Kotim,Kotim,Kotawaringin Timur,Sampit,Kecelakaan lalu lintas

Dua kecelakaan renggut nyawa pengendara motor di Kotim

Dua kecelakaan merenggut nyawa pengendara sepeda motor di Kotim dalam tiga hari terakhir. ANTARA/HO-Polres Kotim

Sampit (ANTARA) - Dua kecelakaan lalu lintas dalam tiga hari terakhir terjadi di Jalan Tjilik Riwut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah menimbulkan korban jiwa pengendara sepeda motor.

"Hari ini terjadi kecelakaan di Desa Bejarum, satu orang meninggal dunia di tempat kejadian," kata Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Mohammad Rommel melalui Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Yudha Setiawan di Sampit, Sabtu.

Kecelakaan lalu lintas terjadi sekitar pukul 08.30 WIB di Jalan Tjilik Riwut km 21 Desa Bajarum Kecamatan Kota Besi. Seorang pengendara motor bernama Hasim Rahman (20) warga Jalan Muchran Ali Sampit meninggal di lokasi kejadian.

Saat kejadian, sebuah truk tangki melaju dari arah Sampit menuju Palangka Raya. Saat itu sopir hendak melewati truk lain yang sedang parkir di pinggir jalan.

Saat bersamaan, korban yang mengendarai sepeda motor berusaha mendahului truk tangki tersebut. Nahas, datang sebuah truk kontainer dari arah berlawanan. Korban yang berusaha menghindar, diduga tersenggol dan jatuh.

Korban meninggal dunia di lokasi kejadian, diduga akibat luka parah di bagian kepala setelah tubuhnya jatuh. Jenazah korban dievakuasi ke rumah sakit, sedangkan kedua sopir truk dimintai keterangan.

Baca juga: Seorang PNS Kotim ditemukan tak bernyawa di rumahnya

Sebelumnya, kecelakaan menewaskan pengendara sepeda motor juga terjadi di Kotawaringin Timur. Peristiwa nahas itu terjadi Kamis (26/12) pukul 15.30 WIB di Jalan Tjilik Riwut km 95 Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu.

Korbannya adalah pengendara sepeda motor bernama Ginter DJ Sawung (50) warga Desa Bukit Batu Kec Cempaga Hulu. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka parah yang diderita.

Informasi Kapolsek Cempaga Hulu
Ipda Rahmad Tuah, saat kejadian ada sebuah mobil melaju dari arah  Palangka Raya menuju Sampit, diduga dengan kecepatan tinggi. Saat di lokasi kejadian, tiba-tiba datang sepeda motor yang dikendarai korban akan belok kanan.

Hal itu membuat sopir mobil kaget namun karena jarak yang sudah dekat, tabrakan pun tidak dapat dihindarkan. Akibat kejadian itu, korban menderita luka di bagian kepala dan meninggal di lokasi kejadian.

Baca juga: Tumbang Gagu sudah terhubung jalan darat, Disbudpar Kotim tingkatkan promosi

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar