Wabup Kapuas imbau tingkatkan kerukunan

id Wabup Kapuas imbau tingkatkan kerukunan,Kapuas,Muhammad Nafiah Ibnor,Tahun Baru

Wabup Kapuas imbau tingkatkan kerukunan

Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor bersalaman dengan peserta apel gabungan jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas di halaman kantor Bupati Kapuas, Kamis (2/1/2020). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Muhammad Nafiah Ibnor, mengimbau semua pihak meningkatkan kerukunan hidup sehingga pembangunan berjalan baik dan kesejahteraan masyarakat terus meningkat.

“Saya minta kita semua meningkatkan rasa kekeluargaan kita, saling sapa, saling tegur, karena kalau kebersamaan kita mantap maka akan ada damai di hati kita. Laksanakan apa yang bisa kita kerjakan, jangan sampai kita bekerja sendiri. Harus ada koordinasi dan kerja sama yang baik, maka pekerjaan akan tuntas dan selesai,” kata Nafiah Ibnor saat apel gabungan, Kamis

Apel Gabungan jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas mengawali tahun kerja 2020 yang digelar di halaman Kantor Bupati Kapuas Jalan Pemuda Kuala Kapuas. Apel dipimpin Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor, diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), mulai pejabat eselon II, III, IV dan staf, serta tenaga kontrak.

Dalam kesempatan itu, orang nomor dua di Kabupaten Kapuas ini mengucapkan selamat tahun baru 1 Januari 2020 kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak yang dengan tulus, ikhlas dan penuh tanggung jawab dapat mengikuti apel gabungan tersebut. Dia berharap tahun 2020 lebih baik daripada tahun sebelumnya.

Dia mengajak semua pihak bersama-sama mengawali tahun 2020 ini dengan energi baru untuk bekerja, kinerja yang baru, pergaulan yang baru dengan sikap yang sopan, santun dan berakhlak mulia serta hendaknya meningkatkan rasa kekeluargaan, kebersamaan dan kerukunan.

 “Kita bersyukur sampai tahun 2020 kita semua masih diberikan panjang umur, kesehatan dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Nafiah Ibnor.

Seluruh ASN diminta dapat mengevaluasi diri, seberapa jauh kinerja yang belum dikerjakan, dituntaskan dan diselesaikan, serta bagaimana cara untuk mengatasi setiap permasalahan.

“Kita diminta harus mampu untuk mengatasi berbagai masalah dalam kehidupan kita baik secara pribadi, keluarga maupun tugas kita. Harus sering berkoordinasi, saling meminta nasihat dengan karena kita tidak mampu mengerjakannya sendiri,” demikian Nafiah Ibnor.