Keita ditarik dari susunan pemain Liverpool

id Keita, liverpool, keita cedera

Keita ditarik dari susunan pemain Liverpool

Gelandang Liverpool Naby Keita. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Liverpool Naby Keita ditarik dari susunan pemain Liverpool vs Sheffield United setelah mengalami cedera dalam sesi pemanasan jelang laga pekan ke-21 Liga Inggris itu di Stadion Anfield, Kamis setempat (Jumat dini hari WIB).

Cedera pangkal paha yang diderita Keita membuat manajer Juergen Klopp memutuskan untuk menurunkan James Milner di lini tengah berdampingan dengan kapten Jordan Henderson serta Georginio Wijnaldum.

Baca juga: Klopp tak pernah ragukan Keita meskipun dibekap cedera

Selain itu bek muda Neco Williams namanya kini masuk ke daftar pemain cadangan Liverpool.

Sejak hijrah ke Liverpool dari RB Leipzig, karier Keita banyak dijegal serangkaian cedera. Ia setidaknya sudah empat kali cedera cukup serius dan menghabiskan tak kurang dari 131 hari di ruang perawatan.

Belum ada informasi lebih detil dari Liverpool mengenai cedera Keita, tetapi hal itu bisa saja mengganggu penampilan legiun Guinea tersebut yang belakangan mulai menemukan performa terbaik bersama The Reds.

Baca juga: Liverpool tak akan sibuk di bursa transfer, ini penjelasan Klopp

Keita musim ini bahkan sudah mencetak tiga gol dalam 14 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool.

Liverpool menjamu Sheffield United dengan ambisi memulai 2020 dengan menjaga kesempurnaan musim mereka serta merestorasi keunggulan 13 poin di posisi puncak yang terpangkas sebab Leicester City menang sehari lebih awal.