Diskominfo Kapuas programkan desa bebas buta internet

id Diskominfo Kapuas programkan desa bebas buta internet,Kapuas,Melek internet

Diskominfo Kapuas programkan desa bebas buta internet

Kepala Disominfo Kabupaten Kapuas Junaidi didampingi Sekretarisnya berfoto bersama dengan manajemen Telkom Kalimantan Tengah di kantor Diskominfo Kapuas, Senin (13/1/2020). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala KapuasĀ  (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, dalam waktu akan meluncurkan program Desa Bebas Buta Internet.

"Program ini mewujudkan keinginan bapak Bupati Kapuas yang menginginkan agar seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas, tanpa kecuali yang berada di desa, dapat mengakses internet, sehingga dengan mudah mengakses informasi yang berkembang di dunia,” kata Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas Junaidi di Kuala Kapuas, Senin.

Hal tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan manajemen Telkom wilayah Kalimantan Tengah, ke kantor Diskominfo Kapuas. Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin kerjasama aktif dari Pihak Telkom terkait rencana pelaksanaan program Program Desa Bebas Buta Internet.

Dalam kesempatan itu, Junaidi menyampaikan terima kasih serta apresiasi atas kunjungan dan silaturahmi kedatangan manajemen Telkom Kalteng ke kantor Diskominfo Kabupaten Kapuas.

“Kita mengharapkan kerja sama aktif dari pihak Telkom dalam rangka menciptakan Desa Bebas Buta Internet," ucap Junaidi.

Baca juga: Ribuan usaha walet di Kapuas belum berizin

Sementara itu, Fuad selaku Account Manager Telkom Palangka Raya yang memimpin kedatangan saat itu mengatakan, kunjungan mereka ke Diskominfo Kapuas untuk melakukan konsultasi serta silaturahmi terkait tindak lanjut pemanfaatan layanan internet yang ada di daerah setempat.

"Kami akan memberikan yang terbaik untuk Kapuas, dengan harapan kedepan dapat melaksanakan kerja sama dengan Diskominfo Kapuas terkait pemanfaatan internet disejumlah wilayah, bahkan di taman sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat dan dapat bersama mencapai cita-cita menuju kota Smart City," ucap Fuad

Sementara itu, Alin Setiawan selaku KSTO Kapuas dan Pulang Pisau juga menyampaikan keinginan Telkom untuk terus berusaha mencakup jaringan yang 'blank spot' atau tidak terjangkau jaringan melalui Bidang E-Government yang ada di Diskominfo Kapuas demi pelayanan masyarakat yang tentu tidak hanya di kota tapi juga sampai ke desa-desa. 

Baca juga: Disdukcapil Kapuas lanjutkan Program Simpun

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar