Tingkatkan fasilitas kolam renang milik pemprov, kata Legislator Kalteng

id kalimantan tengah,dprd kalteng,dprd kalimantan tengah,komisi 1 dprd kalteng,Ferry Khaidir

Tingkatkan fasilitas kolam renang milik pemprov, kata Legislator Kalteng

Komisi 1 DPRD Kalteng kunjungi kolam renang milik pemprov yang berada di sekitar Jalan Tjilik Riwut KM5 Kota Palangka Raya, Selasa (21/1/2020). (ANTARA/Jaya W Manurung)

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kalimantan Tengah Ferry Khaidir menyarankan pemerintah provinsi meningkatkan fasilitas kolam renang, yang berada di sekitar jalan Tjilik Riwut Km5, Kota Palangka Raya, agar semakin diminati masyarakat dan dapat bersaing dengan kolam renang lainnya.

Fasilitas yang perlu ditingkatkan dan ditambah di kolam renang ini yakni tempat duduk dan berlindung setelah berenang serta wahana bermain anak-anak, kata Ferry usai mengikuti melakukan kunjungan lapangan Komisi 1 DPRD Kalteng ke sejumlah aset milik pemprov di Palangka Raya, Selasa.

"Saya lihat memang itu yang kurang di kolam renang milik pemprov ini. Jika itu ditambah, saya yakin akan semakin banyak lagi masyarakat yang datang dan berenang di kolam renang ini," tambahnya.

Anggota DPRD Kalteng itu mengakui pencapaian pendapatan asli daerah (PAD) dari kolam renang selalu mencapai target. Hanya, pencapaian itu masih target minimal, sehingga bila fasilitasnya ditambah, maka kontribusi terhadap PAD akan semakin meningkat.

Ferry pun menyarankan pengelola kolam renang untuk melibatkan organisasi kepemudaan yang ada di kota Palangka Raya. Dengan pelibatan tersebut, organisasi kepemudaan bukan tidak mungkin membuat berbagai acara di kolam renang yang tentunya berdampak kepada bertambahnya pendapatan.

Baca juga: DPRD Kalteng temukan banyak aset pemprov tak terawat

"Pemuda itu kan kreatif dan inovatif dalam membuat kegiatan. Jadi, tidak ada salahnya untuk dilibatkan dalam mengembangkan dan meningkatkan pemasukan kolam renang ini," ucapnya.

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan II meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan itu mengaku, akan mengkomunikasikan kepada pemprov agar menyediakan anggaran untuk meningkatkan fasilitas kolam renang.

"Kolam renang ini juga kan banyak digunakan masyarakat, khususnya pemuda untuk berlatih berenang. Apalagi kalau ada yang hendak mendaftar sebagai polisi, tentara dan lainnya. Jadi, memang perlu lebih ditingkatkan fasilitasnya," demikian Ferry.

Kalangan Komisi 1 DPRD Kalteng dipimpin Freddy Ering melakukan peninjauan lapangan terhadap sejumlah aset pemprov yang ada di Kota Palangka Raya. Peninjauan itu turut dihadiri Wakil Ketua Komisi 1 Muhajirin, Sekretaris Komisi Sirajul Rahman, anggota Sugiyarto, Irawati, Ferry Khaidir, Toga Hamonangan Nadeak dan Rusita Irma.

Baca juga: Jangan ragu menindak PBS tak laksanakan reklamasi, kata DPRD Kalteng

Baca juga: Ini langkah DPRD Kalteng tangkal SARA saat Pilkada tahun 2020