Kenalkan tokoh pewayangan lewat 'Battle of Satria Dewa' ke ranah e-sport

id Kenalkan tokoh pewayangan lewat 'Battle of Satria Dewa',e-sport, Satria Dewa,Satria Dewa Gatotkaca

Kenalkan tokoh pewayangan lewat 'Battle of Satria Dewa' ke ranah e-sport

Ilustrasi permainan Battle of Satria Dewa (ANTARA/BANG Ideas Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Setelah mengenalkan sutradara dan pemain "Gatotkaca", Semesta Satria Dewa juga akan masuk ke ranah e-sport dengan menghadirkan permainan Battle of Satria Dewa untuk mengenalkan tokoh pewayangan pada anak-anak dan remaja.

Permainan ini digarap oleh BANG Ideas Indonesia dan bekerja sama dengan salah satu pengembang gim terbaik Indonesia, Semisoft dan perusahaan animasi, Lumine.

Founder BANG Ideas Indonesia. Ricky Wijaya mengatakan Battle of Satria Dewa tidak hanya sekadar gim tapi juga memiliki tujuan untuk mengembangkan industri kreatif sekaligus ikut menjaga kebudayaan Indonesia, terutama pewayangan.

"Lewat Battle of Satria Dewa, kami ingin kembali mengenalkan tokoh-tokoh pewayangan Indonesia kepada anak-anak dan remaja. Kami juga ingin mendukung industri kreatif dengan melibatkan kreator-kreator gim Tanah Air untuk ikut dalam pengembangan gim-nya, ujar Ricky melalui keterangan resmi yang diterima Antara, Rabu.

"Tak hanya itu Battle of Satria Dewa akan menjadi cikal bakal gim yang menghadirkan IP legenda Indonesia pertama di dunia MOBA (multiplayer online battle arena)," lanjut Ricky.
Selebritas Rizky Nazar usai menghadiri konferensi pers pengenalan pemain film "Satria Dewa Gatotkaca" di Jakarta, Minggu (26/1/2020). ANTARA/Lia Wanadriani Santosa/aa.


Battle of Satria Dewa yang bergenre MOBA ini juga akan menawarkan gaya brawler. Permainan ini fokus pada tim petarung dan tidak akan leveling grinding sehingga akan lebih menyenangkan untuk dimainkan.

Karakter yang dihadirkan dalam permainan ini di antaranya adalah GatotKaca, Arjuna, Yudhistira, Bharatayudha, Bima, Nakula - Sadewa, Srikandi dan Kurusetra yang tidak lain adalah tokoh dalam Semesta Satria Dewa.

"Battle of Satria Dewa pastinya akan unik sekali. Nantinya para gamer bisa memainkan karakter superhero khas Indonesia dengan kekuatan dan kesaktian mereka yang luar biasa di gim ini," ujar COO BANG Ideas Indonesia, Henry William Winata.

Saat ini Battle of Satria Dewa - Nusantara Arena masih dalam tahap pengembangan. Permainan ini dijadwalkan rilis pada Desember 2020.