Newcastle pinjam Danny Rose dari Tottenham hingga akhir musim

id Newcastle United,Danny Rose ,Newcastle pinjam Danny Rose dari Tottenham hingga akhir musim

Newcastle pinjam Danny Rose dari Tottenham hingga akhir musim

Danny Rose (© Getty Images)

Jakarta (ANTARA) - Newcastle United menghadirkan pemain belakang Danny Rose dari Tottenham Hotspur dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Bek berusia 29 tahun itu menjadi pemain ketiga yang dikontrak manajer Newcastle Steve Bruce dari bursa transfer Januari, setelah sebelumnya menghadirkan gelandang Valentino Lazaro dan Nabil Bentaleb ke klub, yang kini berada di urutan 14 Liga Premier.

"Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk berada di sini," ujar Rose yang telah 29 kali memperkuat timnas Inggris itu di situs web Newcastle sebagaimana dilansir Reuters, Jumat.

Baca juga: Tottenham dan PSV jalin kesepakatan untuk Steven Bergwijn

"Saya sangat bersyukur bahwa manajer telah membawa saya dan saya ingin segera membalasnya dengan segala cara yang saya bisa setelah saya bermain."

Rose mengatakan pada November bahwa dia siap menjalani 18 bulan terakhir dari kontraknya di Tottenham dan akan hengkang secara gratis setelah tidak diberi perpanjangan kontrak baru.

Awal bulan ini, manajer Spurs Jose Mourinho mengesampingkan laporan tentang pertikaiannya saat latihan dengan Rose setelah bek sayap itu dikeluarkan ketika tim hanya memetik hasil imbang tanpa gol melawan Watford.

Baca juga: Newcastle kembali ciptakan hasil laga dramatis

Bruce mengatakan, dirinya senang mendapatkan Rose untuk meningkatkan pertahanan mereka yang hingga saat ini telah kebobolan 36 gol dalam 24 pertandingan.

"Sudah jelas kami membutuhkan bantuan di posisi bek kiri, jadi kami benar-benar senang mendapatkan pemain sekaliber Danny," kata Bruce.

"Dia terbukti berkualitas, seperti yang telah ditunjukkan selama beberapa tahun untuk klub dan negara, ... dan kami berharap dapat bekerja sama dengannya."

Rose diperkirakan melakukan debutnya di Newcastle dalam pertandingan kandang pada Sabtu melawan Norwich City yang berada di peringkat bawah klasemen.

Baca juga: Newcastle taklukan Chelsea di menit terakhir

Baca juga: Newcastle United berminat pinjam Lookman dari Leipzig

Baca juga: MU pesta gol usai hajar Newcastle