Prediksi cuaca Jumat pagi

id Hujan, bmkg, prediksi cuaca, cuaca jakarta

Prediksi cuaca Jumat pagi

Peta cuaca wilayah Jakarta memperlihatkan peluang hujan dan arah angin yang di pantauan oleh BMKG, Kamis (6/2/2020) (ANTARA/HO-BMKG)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan ringan akan mengguyur wilayah DKI Jakarta pada Jumat pagi.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca BMKG Jakarta, hujan ringan pagi hari diprediksi terjadi di Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

"Hujan sedang diprediksi terjadi di Kepulauan Seribu," tulis informasi prakiraan cuaca BMKG melalui pesan tertulis yang dikirim Jumat dini hari.

Untuk siang harinya, cuaca diperkirakan berawan di sebagian wilayah Jakarta, namun wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan masih diprediksi terjadi hujan ringan.

Memasuki malam hari hingga dini hari Jakarta Pusat diperkirakan berawan, namun hujan ringan terjadi di sejumlah wilayah seperti Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu.

BMKG juga menginformasikan untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir serta angin kencang yang diperkirakan terjadi pada malam hingga dini hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakut, Jakpus, Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada malam dan dini hari," bunyi peringatan dini dari BMKG.

Adapun suhu udara wilayah Jakarta berkisar antara 24 hingga 33 derajat celcius (°C), dengan kelembapan udara antara 75 hingga 95 persen dan angin bertiup dari arah Barat dan Barat Laut dengan kecepatan berkisar 05 sampai dengan 25 kilo meter per jam.