Hasil Liga Italia setelah Juventus ditekuk Verona

id Liga italia, juventus ,verona, hasil liga italia

Hasil Liga Italia setelah Juventus ditekuk Verona

Soccer Football - Serie A - Hellas Verona v Juventus - Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italy - February 8, 2020 Juventus' Cristiano Ronaldo in action with Hellas Verona's Amir Rrahmani before scoring their first goal REUTERS/Alberto Lingria (REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - Juventus berlutut di hadapan Hellas Verona dalam lanjutan pertandingan pekan ke-23 Liga Italia dengan skor 1-2.

Bertanding di Stadion Marcantonio Bentegodi, Minggu (09/2) kedua tim bermain sangat sengit. Bahkan Verona bisa mengimbangi tempo permainan Juventus.

Menit-menit awal, Juventus bisa mengancam melalui trio penyerang mereka Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Douglas Costa. Pada menit ke-18, peluang terbaik di dapatkan Douglas Costa dari sisi kiri, tetapi sayang tendangannya masih mengenai tiang gawang.

Di menit ke-20, Verona mencetak gol lewat situasi bola mati saat bek kanan Marash Kumbulla menanduk bola ke dalam gawang.

Namun, gol itu dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR) karena sang pemain dinyatakan offside. Menit ke-30, Verona kembali mendapatkan peluang dari Darko Lazovic, sayang masih belum menemui sasaran.

Baca juga: Fans Korsel gugat panitia pertandingan gara-gara Ronaldo tak main

Bianconeri membalas di menit ke-35, Ronaldo membawa bola dan menusuk dari sisi kiri dan melepaskan tendangan. Namun, bola masih mengenai tiang.

CR7 kembali menjadi ancaman pada menit ke-40 melakukan aksi yang sama. Sayang tendangannya yang menyisir tanah masih melenceng tipis.

Ronaldo tidak mau menyerah dan kembali mengancam gawang kawalan Silvestri.

Umpan silang Douglas Costa ke kotak penalti mampu disundul Ronaldo, tetapi bola masih belum masuk ke gawang.

Babak kedua, Juventus mempercepat tempo permainan dan menekan. Namun lini pertahanan Verona tampil cukup tenang untuk membendung serangan.

Menit 50, tendangan Higuain mengenai Gunter dan pemain Juventus meminta wasit mengecek VAR karena diklaim handball. Namun, setelah memeriksanya, wasit memutuskan untuk tidak memberi penalti.

Kini giliran Verona mengancam Juventus sepuluh menit kemudian. Borini yang menerima sebuah umpan terobosan langsung menendang ke arah gawang, tetapi bola masih bisa diamankan kiper Szczesny.

Gol baru terjadi pada menit ke-64, bermula dari CR7 yang menggiring bola dari tengah dan melancarkan serangan balik.

Permainan satu-dua panjang dengan Bentancur ke area penalti lawan. Ronaldo dengan tenang melepaskan tembakan yang tidak bisa dihentikan Silvestri.

Menit 70 Verona nyaris menyamakan kedudukan, tetapi sundulan Pazzini tepat mengarah ke Szczesny.

Verona berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-75 melalui gol Borini, yang bermula akibat kesalahan Pjanic saat mencoba memutus aliran bola sebelum disambar penyerang asal Italia itu.

Tendangan Borini kali ini tidak bisa dihentikan Szczesny dan skor menjadi 1-1.

Baca juga: Pecundangi Fiorentina, Atalanta nyaman di zona Liga Champions

Juventus mendapatkan peluang di Menit ke-78, Alex Sandro mengirim umpan tarik ke Dybala. Sayangnya tendangan pemain timnas Argentina itu masih melambung di atas gawang.

Menit 82 Borini mendapat umpan dari Pazzini, endangannya masih bisa diblok barisan pertahanan Juventus dan menghasilkan tendangan sudut.

Dari tendangan sudut tersebut, sundulan Kumbulla mengenai tiang. Namun, wasit mengecek VAR dan memutuskan untuk memberi Verona hadiah penalti karena Bonucci kedapatan melakukan handball saat menghadang sundulan Kumbulla.

Pazzini yang menjadi eksekutor, berhasil melaksanakan tugasnya dan memberikan Verona keunggulan pada menit ke-85.

Di sisa pertandingan, Juventus tampil menekan dan Verona sukses mempertahankan keunggulan mereka.

Kekalahan ini tidak membuat Juventus turun dari puncak klasemen Liga Italia dengan 54 poin. Namun, mereka bisa saja digeser Inter Milan (karena selisih gol lebih unggul), bila menang saat menghadapi AC Milan di Giuseppe Meazza, pada Senin dini hari WIB besok.

Sementara itu Verona naik dari peringkat 10 ke peringkat 6 dengan 34 poin. Dua pertandingan sebelumnya, mereka bisa menahan tim raksasa Lazio dan AC Milan.

Baca juga: Dua gol Barrow bawa Bologna menang 3-2 atas Roma

Susunan Pemain

Verona 3-4-1-2: Silvestri, Rrahmani, Gunter, Kumbulla, Faraoni, Veloso (Verre 57'), Pessina, Lazovic, Sofyan Amrabat, Borini, Zaccagni (Pazzini 69')

Juventus 4-3-3: Szczesny, Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Sandro, Bentancur (Sciglio 81'), Pjanic, Rabiot, Costa (Ramsey 71'), Higuain (Dyala 58'), Ronaldo