Beijing Auto Show hingga Grand Prix di China resmi ditunda

id Grand prix, beijing auto show,Virus corona

Beijing Auto Show hingga Grand Prix di China resmi ditunda

Formula One F1 - Chinese Grand Prix - Shanghai International Circuit, Shanghai, China - April 14, 2019 General view during the warm up lap before the race REUTERS/Aly Song/File Photo (REUTERS/Aly Song)

Jakarta (ANTARA) - Wabah virus corona yang menyerang China tidak hanya menghambat pasokan untuk otomotif, namun juga menghambat beberapa acara besar seperti Beijing Auto Show 2020, Grand Prix Formula 1 China 2020 dan Mobile World Congress di Barcelona.

Beredar berita bahwa, pekan lalu para penyelenggara Beijing Auto Show 2020 sedang merencanakan penjadwalan ulang acara tersebut karena wabah virus corona yang sedang berlangsung di Cina.

Dikutip dari CarsCopps, Senin, pameran otomotif yang semula dijadwalkan pada 21-30 April mendatang itu harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Menurut pemerintah China kasus dari virus corona di seluruh daratan China naik menjadi 70.548, dengan 1.770 kematian.

Baca juga: Ford, Tesla, hingga VW siap buka kembali pabriknya di China

Beijing Auto Show yang dihelat setiap dua tahun sekali ini banyak menggugah para produsen otomotif untuk meluncurkan produk-produk terbaru merek pada ajang itu. Pada 2018, perusahaan mobil besar seperti VW, Audi, BMW, Mercedes-Benz dan Ford mengeluarkan peluncuran produk utama mereka.

Ajang ini memang salah satu pameran perdagangan otomotif terbesar di dunia, serta pasar mobil terbesar di dunia.

Sedangkan untuk industri mobil, banyak lini produksi di banyak merek sejauh ini telah terkena dampak, termasuk Hyundai yang terpaksa menunda produksi di negara asalnya Korea Selatan karena masalah rantai pasokan.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar