Valencia ajukan protes ke UEFA soal lapangan San Siro

id Valencia, San Siro,Valencia ajukan protes ke UEFA soal lapangan San Siro

Valencia ajukan protes ke UEFA soal lapangan San Siro

Gelandang Valencia Carlos Soler (tengah) menjalani sesi latihan di Paterna, Spanyol, Selasa (18/2/2020) waktu setempat, sebelum bertolak ke Italia untuk menghadapi Atalanta dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions. (ANTARA/AFP/Jose Jordan)

Jakarta (ANTARA) - Valencia dilaporkan mengajukan protes kepada UEFA terkait kondisi permukaan lapangan Stadion San Siro, menjelang pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions mereka melawan Atalanta.

Laga tersebut akan dimainkan pada Rabu malam setempat (Kamis dini hari WIB).

Menurut harian Marca, pelatih Albert Celades dan kapten Dani Parejo terlihat dongkol saat melakukan inspeksi lapangan.

Situasi lapangan San Siro yang buruk bukan hal baru bagi para penggemar Liga Italia, sebab lapangan tersebut telah menjadi masalah selama bertahun-tahun.

Jadwal terkini membuat situasi yang ada menjadi lebih buruk. Pada pekan lalu lapangan tersebut digunakan dua kali dalam 48 jam untuk pertandingan semifinal Piala Italia yang menampilkan Inter Milan dan AC Milan pada Rabu dan Kamis.

Milan kemudian memainkan pertandingan Liga Italia melawan Torino pada Senin malam.

Atalanta memainkan seluruh pertandingan kandang Liga Champions mereka musim ini di San Siro, karena markas mereka Stadion Gewiss di Bergamo sedang direnovasi dan tidak memenuhi standar-standar UEFA.

Sekitar 43.000 penggemar Atalanta dilaporkan melakukan perjalanan dari Bergamo menuju Milan untuk menyaksikan pertandingan bersejarah tersebut.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar