Warga Lemo II minta dilaksanakan ujian paket

id reses anggota dprd barito utara,desa lemo ii,tajeri,kadis pendidikan,syahmiludin a surapati,barut

Warga Lemo II minta dilaksanakan  ujian paket

Anggota DPRD Barito Utara H Tajeri (kanan) dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Syahmiludin A Surapati (Kedua kiri) dan anggota DPRD lainnya saat melaksanakan reses di Desa Lemo II,Rabu (19/2/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Masyarakat Desa Lemo II Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara meminta kepada Dinas Pendidikan setempat untuk mengadakan kegiatan pelaksanaan ujian paket di desa ini.

Hal tersebut terungkap saat anggota DPRD Barito Utara dan Dinas Pendidikan melaksanakan pertemuan dengan warga Desa Lemo II, ketika anggota DPRD melakukan kegiatan reses di balai Desa Lemo II, Rabu.

Mengingat di desa Lemo II banyak warga yang belum memiliki ijazah kesetaraan seperti SMP dan SMA, oleh karena itu warga masyarakat meminta agar diadakan ujian paket di desa setempat. 

Plt Kadis Pendidikan Barito Utara Syahmiludin A Surapati mengatakan sangat mengapresiasi dengan warga Desa Lemo II, dimana untuk Desa Lemo pendidikan sudah maju,  karena banyaknya sekolah yang sudah dibangun, hal ini merupakan perhatian dari pemerintah daerah. 

Terkait dengan ujian kesetaraan seperti paket A, B dan C memang sudah dilaksanakan, pada oleh Dinas Pendidikan di Muara Teweh, dan untuk warga desa akan di imventarisir oleh Kepala Desa setempat.

"Namun kalau banyaknya meminat warga ingin mengikuti ujian paket, Dinas Pendidikan Barito Utara akan melaksanakannya di desa setempat. Karena hal ini sangat penting untuk warga dalam mendapatkan ijazah, sebab ini juga bisa digunakan untuk pencari kerja, apalagi banyak perusahaan di wilayah desa setempat,” kata Syahmiludin. 

Syahmiludin juga menjelaskan bahwa untuk Desa Lemo II beberapa sekolah ada mendapat bantuan dari pihak perusahaan terutama CSR sehingga dapat membantu masyarakat dalam hal pendidikan, terutama ruang sekolah dan fasilitas lainnya. 

Sementara Ketua Komisi III DPRD Barito Utara H Tajeri mengatakan pihaknya sangat mendukung dengan adanya usulan warga, agar di Desa Lemo II diadakan ujian paket kesetaraan, hal ini karena banyaknya minat warga setempat. 

Tajeri juga mengapresiasi dengan pemerintah daerah yang sudah baik dalam melaksanakan program pendidikan. Salah satunya adanya sekolah-sekolah, baik tingkat Sekolah Dasar hingga SMA. 

Terkait bidang pendidikan, pihaknya sangat konsen menyuarakan, baik keberadaan ruang kelas hingga perumahaan guru, oleh karena itu, untuk program pendidikan pihaknya sangat mendukung pemerintah daerah, apalagi masalah pendidikan merupakan tanggung jawab kita bersama.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar